Ayah Rifat Sungkar Meninggal Dunia

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 24 November 2020
Ayah Rifat Sungkar Meninggal Dunia
Rifat Sungkar (BolaSkor/Andhika Putra)

BolaSkor.com - Kabar duka datang dari dunia balap Indonesia. Tokoh balap nasional sekaligus ayah Rifat Sungkar, Helmy Sungkar, meninggal dunia pada Selasa (24/11).

Helmy meninggal dunia pada usia 68 tahun. Sebelumnya, mendiang sempat dirawat sejak 20 Oktober dan keluar dari rumah sakit setelah beberapa lama dirawat.

Nama Helmy mencuat setelah mendirikan Trendy Promo Mandira (TPM) pada 1980an. TPM adalah event organizer untuk kegiatan balap mobil dan motor.

Baca Juga:

Ambisi Rifat Sungkar Mengembalikan Kejayaan Reli di Indonesia

Ingin Dekat Rumah, Alasan Kyrie Irving Gabung Net

Berbagai kejuaraan mobil dan motor pernah dibawa Helmy ke Indonesia baik level nasional maupun internasional. Bahkan, beliau sempat melahirkan tim motocross Pertamina Racing Team.

Akrab dengan dunia balap, tidak heran apabila Helmy berjodoh dengan pembalap. Dia menikahi Kamaria Ekawati atau yang akrab dengan panggilan Ria Sungkar, mantan pereli.

Hubungan keduanya menghasilkan tiga orang anak, Rifat Sungkar, Halina, dan Rizal Sungkar. Buah tak jatuh jauh dari pohonnya, ketiga anaknya pun menjadi pereli.

Helmy sendiri meninggal dunia karena komplikasi diabetes dan stroke ringan yang dia derita. Rupanya, dia sudah menderita penyakit tersebut selama tiga tahun terakhir.

Breaking News Rifat Sungkar
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan