BolaSkor.com - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, sempat bercerita mengenai kekecewaannya pasca MotoGP Jerez. Rider asal Italia itu bahkan sempat berpikir tidak tampil pada seri kedua di sirkuit yang sama.

Hal itu dibenarkan ayah Rossi, Graziano. Ia bahkan kaget melihat anaknya begitu sedih.

Pada MotoGP Jerez, Rossi gagal finis setelah berkutat di posisi kedelapan. The Doctor terpaksa menepi karena motornya mengalami masalah.

“Saya belum pernah melihatnya begitu sedih,” ujar Graziano dikutip dari Tuttomotoriweb.

“Itu semua tampak tidak berguna baginya. Dia bertanya kepada diri sendiri, apakah semua pengorbanan dan usahanya terhadap motor, hanya untuk finis ketujuh atau kedelapan," imbuh dia.

Baca Juga:

Sama-sama dari Prancis, Fabio Quartararo dan Kylian Mbappe Saling Kagum

Sirkuit MotoGP Indonesia Bisa Diuji Coba pada April 2021

Sebelum tampil pada MotoGP Andalusia, Rossi bahkan sempat berselisih dengan mekanik Yamaha. The Doctor berdebat mengenai setelah motor yang tepat baginya.

Kegagalan pada MotoGP Jerez memotivias Rossi tampil lebih baik pada seri kedua. Hasilnya, juara dunia sembilan kali itu berhasil naik podium ketiga pada MotoGP Andalusia.

Kemenangan itu memutus puasa podium Rossi sejak MotoGP Amerika Serikat tahun lalu. Meski bukan peringkat pertama, Rossi merasa seperti pemenang.