Ayo Masyarakat Tanah Air Dukung Kontingen Indonesia di Olimpiade 2020

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 23 Juli 2021
Ayo Masyarakat Tanah Air Dukung Kontingen Indonesia di Olimpiade 2020
Kontingen Indonesia di Olimpiade 2020. (NOC Indonesia)

BolaSkor.com - Olimpiade 2020 sudah resmi dibuka di Stadion Olympic, Tokyo, Jepang Jumat (23/7). Olimpiade 2020 diikuti 206 negara, termasuk Indonesia.

Ketua National Olympic Comitee (NOC) atau Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari, mengajak masyarakat Indonesia mendukung Kontingen Merah Putih. Maklum saja, Olimpiade 2020 digelar tanpa penonton dari 23 Juli sampai 8 Agustus 2021.

"Olimpiade tanpa penonton sehingga kekuatan terbesar adalah lewat komunikasi. Kekuatan netizen Indonesia bakal jadi dukungan luar biasa kepada para atlet kita," kata Okto dalam jumpa pers virtual.

"Bukan hanya opening tapi semua event tanpa penonton. Bahkan tiket yang sudah dibeli dikembalikan. Sponsor pun tidak dapat tiket nonton, jadi betul-betul Olimpiade yang sejak awal sampai akhir digelar tanpa penonton."

"Karena itu kami dalam kesempatan ini ingin mengajak seluruh pihak untuk lebih aktif tergerak memberi dukungan kepada para atlet Indonesia. Baik yang sifatnya online atau daring agar bisa maksimal. Karena selain itu tidak ada caranya untuk mendukung atlet yang berjuang demi Merah Putih. Mudah-mudahan itu bisa memotivasi para netizen terutama masyarakat Indonesia untuk memberikan dukungan maksimal kepada para atlet," tambahnya.

Baca Juga:

Pantang Menyerah, Indonesia Ingin Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2036

Olimpiade 2020: Guinea Batal, Korut Satu-satunya Negara yang Mundur

Tak hanya itu, Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang, Heri Akhmadi, juga mengajak masyarakat Indonesia terlibat dalam program Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo untuk mendukung Kontingen Merah Putih.

Caranya dengan memuat video 15 detik. Lalu mengunggahnya dan tagged ke akun media sosial @kbritokyo.

"Dukungan dari media, termasuk media sosial akan sangat membantu menyemangati atlet kita. Tolong juga ikut dan sosialisasikan program KBRI dalam lomba membuat vlog atau rekaman pendek 15 detik. Tentu KBRI akan memberi semacam hadiah untuk pemenangnya," tegas Heri.

Indonesia mengirimkan 28 atlet untuk delapan cabang olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade 2020. Delapan cabang olahraga itu adalah atletik, bulutangkis, dayung, angkat besi, renang, panahan, selancar ombak, dan menembak.

Raja Sapta Oktohari Komite olimpide indonesia Olimpiade Olimpiade Tokyo 2020 Olimpiade 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.069

Bagikan