BolaSkor.com - Klub asal Kota Cilegon, Azara Cilegon berhasil menjuarai turnamen Super Soccer Futsal Battle 2018 final area Tangerang. Kepastian itu didapat usai Azara Cilegon menang atas Al Falah dengan skor 4-3, pada laga final yang berlangsung di Summarecon Mall Serpong, Tangerang, Minggu (30/9) malam WIB.

Pelatih Azara, Muhammad Agung Hardi, menyatakan sejak awal dirinya optimistis bisa menjadi kampiun Super Soccer Futsal Battle 2018 final area Tangerang. Sebab, anak asuhnya sudah kenyang pengalaman.

Salah satu strategi Agung adalah mengombinasikan sejumlah pemain muda dengan eks pemain liga futsal profesional. Tak lupa pemain liga profesional yang masih aktif termasuk bernama Panji.

Panji yang merupakan pemain asal Tangerang tersebut, pernah membawa Black Steel Manokwari meraih gelar juara Pro Futsal League (PFL) 2016. Saat ini, ia tercatat sebagai pemain Halus FC Jakarta proyeksi PFL 2019.

"Selain Panji ada Fachri (Deriantama) yang main untuk Vamos. Kalau eks pemain pro (profesional) ada Bayu sama Undan. Jadi memang secara kekuatan kami unggul pengalaman. Tapi kami juga bekerja keras untuk bisa juara di final area Tangerang ini," kata Agung.

"Al Falah B bisa kasih perlawanan. Tapi seperti kata pelatih, kami unggul pengalaman dan bisa memanfaatkan hal tersebut," timpal Panji yang menyumbang dua gol pada laga final.

Meski sukses meraih gelar juara Super Soccer Futsal Battle 2018 final area Tangerang, Agung tak ingin jemawa. Ia justru ingin menggenjot performa timnya jelang grand final yang berlangsung di Mal Taman Anggrek, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, 13-14 Oktober mendatang.

"Tahun lalu kami kalah di babak delapan besar. Tahun ini saya berharap prestasi kami bisa lebih baik. Akan ada persiapan tambahan yang akan saya lakukan," tegas Agung.

Sebagai juara, Azara Cilegon diganjar hadiah Rp 7 juta sedangkan Al Falah B menerima Rp 6 juta. Dari perebutan peringkat ketiga, tim asal Sukabumi Arsenal Futsal berhasil mengalahkan Azkia F, yang juga dilatih Agung, lewat babak adu penalti.

Pada waktu normal: 2 x 20 menit, kedua tim bermain imbang 5-5. Dan pada tos-tosan, Arsenal menang 2-1. Arsenal Futsal memperoleh uang hadiah Rp 4 juta, lebih banyak Rp 1 juta dari yang diterima Azkia FC.

Azara Cilegon saat berhadapan dengan Al Falah. (Istimewa)

Sementara itu, Direktur Roro Jonggrang selaku event organizer Super Soccer Futsal Battle 2018, Joko Pramudji, mengucapkan selamat atas lima tim yang lolos mewakili wilayah Tangerang. Ia mengaku senang dengan antusiasme penonton khususnya pada Sabtu dan Minggu malam. Selain melihat pertandingan, banyak pengunjung yang menyaksikan kompetisi band dan beragam games di antaranya VR Games-City Slide dan Soccer Cage.

"Saya ucapkan selamat kepada lima tim yang lolos mewakili wilayah Tangerang. Dan selamat datang kepada 16 tim peserta grand final. Siapkan tim untuk meraih gelar juara nanti di tanggal 13 dan 14 Oktober di Mal Taman Anggrek," kata Joko Pramudji.

"Saya senang animo penonton meningkat pesat di malam minggu dan di partai final. Ini membuktikan Super Soccer Futsal Battle layak disebut event futsal terbesar setelah liga futsal profesional," tambah Joko.

Peserta Grand Final Super Soccer Futsal Battle 2018:

Final Area Jakarta: Kerambah Futsal (juara), MUF FC (runner up), Ploeit FC (peringkat ketiga), UKOR UI (peringkat keempat), Adira FC (runner up terbaik), Reborn FC (runner up terbaik)

Final Area Bekasi: Futsal Corner FC (juara), Gamma Bola FC (runner up), AFN Bogor (peringkat ketiga), APT Futsal (peringkat keempat), Kuda Hitam (runner up terbaik)

Final Area Tangerang: Azara Cilegon (juara), Al Falah B (runner up), Arsenal Futsal (peringkat ketiga), Azkia FC (peringkat keempat), Raisa FC (runner up terbaik)