BolaSkor.com - Daftar peserta babak 16 besar Liga Europa 2020-2021 kini telah diketahui. Inggris mendominasi dengan mengirimkan tiga wakilnya.

Manchester United dan Arsenal menjadi dua wakil Inggris terakhir yang memastikan satu tempat di babak 16 besar pada Jumat (26/2) dini hari WIB. Kedua tim menyingkirkan Real Sociedad dan Benfica.

Manchester United unggul agregat 4-0 dari Sociedad. Sementara Arsenal susah payah mengalahkan Benfica dengan skor 3-2 di leg kedua atau 4-3 secara agregat.

Baca Juga:

Hasil Liga Europa: Arsenal Menang Dramatis, MU dan Milan Tertahan

Jose Mourinho Berikan Kesempatan Kedua kepada Dele Alli

Arsenal Diminta Lebih Kejam Lagi di Kotak Penalti Lawan

Arsenal

Sehari sebelumnya, Tottenham Hotspur lebih dulu memastikan diri lolos ke babak 16 besar. The Lilywhites tanpa ampun menghancurkan Wolfsberger dengan agregat 8-1.

Sayang langkah ketiga tim tersebut gagal diikuti Leicester City. The Foxes harus tersingkir karena kalah agregat 0-2 dari Slavia Praha.

Hal serupa juga dialami Napoli. Langkah Il Partenopei harus terhenti usai disingkirkan Granada dengan skor agregat 2-3.

Italia kini akan menggantungkan harapannya kepada dua wakil tersisa, AC Milan dan AS Roma. Sementara Villarreal menemani Granada sebagai dua wakil dari Spanyol.

Ambisi para unggulan tersebut untuk meraih gelar juara akan coba dihalau tim-tim kuda hitam. Ajax Amsterdam dan Glasgow Rangers menjadi yang terdepan untuk mewujudkan hal tersebut.

Undian babak 16 besar akan digelar pada Jumat (26/2) ini di Nyon, Swiss. Fase ini rencananya berlangsung pada 11 dan 18 Maret.

Daftar peserta babak 16 Besar Liga Europa 2020-2021:
1. AC Milan (Italia)
2. Ajax Amsterdam (Belanda)
3. Arsenal (Inggris)
4. Dinamo Zagreb (Kroasia)
5. Dynamo Kyiv (Ukraina)
6. Granada (Spanyol)
7. Manchester United (Inggris)
8. Molde (Norwegia)
9. Olympiakos (Yunani)
10. Rangers (Skotlandia)
11. Roma (Italia)
12. Shakhtar Donetsk (Ukraina)
13. Slavia Praha (Ceko)
14. Tottenham (Inggris)
15. Villarreal (Spanyol)
16. Young Boys (Swiss)