BolaSkor.com - Dua laga babak 16 besar Piala Dunia 2022 yang melibatkan wakil dari grup C dan D akhirnya diketahui. Argentina dan Prancis akhirnya terhindar dari pertemuan dini.

Sejak undian fase grup dilakukan, juara grup C memang sudah dijodohkan dengan runner up grup D pada babak 16 besar. Sementara juara grup D juga dipasangkan dengan runner up grup C.

Kekhawatiran bertemunya Prancis dan Argentina secara dini sempat mencuat. Itu setelah Tim Tango kalah mengejutkan dari Arab Saudi pada laga perdana grup.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia Hari Ini: Laga Hidup Mati Jerman

Hasil dan Klasemen Akhir Grup C Piala Dunia 2022: Argentina Juara Grup, Polandia Dinaungi Keberuntungan

Hasil dan Klasemen Akhir Grup D Piala Dunia 2022: Australia Dampingi Prancis ke-16 Besar

Di sisi lain, Prancis mampu memastikan diri lolos ke fase gugur usai menyapu bersih dua laga perdana dengan kemenangan. Kekalahan atas Tunisia pada pertandingan terakhir bahkan tak mampu membuat Les Bleus tergusur dari peringkat pertama grup D.

Beruntung Argentina akhirnya juga berhasil menjadi juara grup C. Kemenangan atas Polandia pada laga terakhir menjadi kuncinya.

Yang mengejutkan, Polandia juga tetap berhasil mengikuti jejak Argentina. Robert Lewandowski dan kawan-kawan unggul selisih gol dari Meksiko yang sama-sama mengemas empat poin.

Pada babak 16 besar nanti, Argentina akan menantang Australia. Pertandingan ini rencananya berlangsung di Ahmad bin Ali Stadium, Minggu (4/12), pukul 02.00 dini hari WIB.

Sementara Prancis akan bertemu dengan Polandia. Pertandingan ini berlangsung di Al Thumama Stadium, Minggu (4/12), pukul 22.00 WIB.

Berikut laga babak 16 besar Piala Dunia 2022 yang sudah diketahui:

Belanda vs Amerika Serikat
Argentina vs Australia
Prancis vs Polandia
Inggris vs Senegal