BolaSkor.com - Ketua Umum PP Pelti, Rildo Anwar, tetap optimistis petenis Indonesia bisa berprestasi pada SEA Games 2019. Meski babak belur di Piala Davis 2019, Rildo berharap para pemain bisa termotivasi.

Tim tenis Indonesia kalah 1-3 dari Selandia Baru pada Piala Davis 2019 Grup II Zona Asia/Oceania, Minggu (15/9). Beberapa nomor unggulan Indonesia gagal mendulang poin pada ajang tersebut.

"Target kami sejak awal tak berubah dua emas dari ganda campuran, ganda putra atau ganda putri. Besok mereka sudah kembali latihan di Pejompongan (Jakarta)," ujar Rildo.

Rildo menyebut kekalahan dari Selandia Baru harus menjadi cambuk bagi petenis Indonesia. Dia menilai Indonesia seharusnya bisa merebut kemenangan, tetapi kalah di mental.

Baca Juga:

Perebutan Posisi 5-8 Piala Dunia Basket 2019: Amerika Serikat Kalah Lagi

Pelatih AS: Kekalahan dari Prancis Sangat Menyakitkan

"Sebenarnya mereka (Rifqi dan David) harusnya menang. Sebab, mereka lebih dulu unggul di set awal, tapi ya kembali lagi ini game, kemenangan ditentukan di poin akhir," kata Rildo.

"Ya, ini kembali lagi ke mental anak-anak, karena dari segi permainan mereka sebenanya sudah imbang. Tetapi dari jam terbang kelihatan sekali lawan memang sudah profesional, meski tak seharusnya kalah juga," sambungnya.

Demi mengatasi masalah tersebut, PP Pelti akan kembali mengirimkan petenis Indonesia ke ajang internasional.

"Seperti di Tennis Open sebelum Davis Cup itu kan tiga pekan berturut-turut. Nanti kami akan berusaha mencari lagi dengan cara meminta wild card ke negara lain, semisal di Kuala Lumpur dan Thailand," kata Rildo.*