Bolaskor.com - Nasib berbeda dialami oleh wakil Indonesia pada babak kedua Fuzhou China Open 2019, Kamis (07/11). Gregoria Mariska Tunjung harus alami kekalahan di nomor tunggal putri.

Sedangkan pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi dan ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang kembali meraih kemenangan.

Gregoria tak berhasil menahan ritme permainan sang peringkat dua dunia asal Taiwan, Tai Tzu Ying yang berhasil menang dengan skor 19-21, 17-21.

Baca Juga:

Fuzhou China Open 2019: Ahsan/Hendra Rebut Kemenangan ke-50

Babak Pertama Fuzhou China Open 2019: Hafiz/Gloria dan Praveen/Melati Beda Nasib

Kekalahan ini juga disebabkan karena tidak konsistennya pergerakan Gregoria sampai akhir permainan, walau sempat unggul dengan raihan poin 19-15.

"Cara main saya bikin saya susah sendiri. Tadi banyak mati sendiri, pola main dan strateginya pun tidak jalan. Sebetulnya lawan itu pola mainnya lambat, kalau mau saya cepetin pun nggak menguntungkan buat diri saya sendiri,” kata Gregoria.

Sementara Kevin Marcus berhasil menumbangkan wakil tuan rumah He Ji Ting/Tan Qiang dengan skor 16-21, 21-11, 21-16.

“Di gim pertama kami banyak mati sendiri, fokusnya belum dapet banget. Di gim kedua dan ketiga untungnya kami bisa kembali lagi fokusnya. Kevin juga kontrol di bagian belakang lebih dapet,” Marcus menuturkan usai pertandingan.

Adapun Praveen/Melati sukses mengandaskan ganda campuran Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock dengan skor 21-11, 21-13. Artinya 12 laga berturut-turut, Praveen/Melati selalu sukses meraih kemenangan.* (Shyanne Gunawan)