BolaSkor.com - Pil pahit harus diterima tiga pebulu tangkis andalan Indonesia di ajang Malaysia Masters 2020. Ketiganya bahkan harus angkat koper dari babak pertama, Rabu (08/01).

Dua dari tiga nama wakil Tanah Air yang gagal ke babak kedua datang dari tunggal putri. Adalah Fitriani dan Gregoria Mariska Tunjung.

Baca Juga:

Babak Pertama Malaysia Masters 2020: Mengecewakan, Praveen/Melati Langsung Kandas

Babak Pertama Malaysia Masters 2020: Hafiz/Gloria dan Marcus/Kevin Lolos, Tiga Wakil Kandas

Fitriani menyerah mudah di tangan wakil China, Cai Yan Yan. Pebulu tangkis non unggulan tersebut menang dua gim langsung: 21-10, 21-12.

Sementara Jorji-sapaan akrab Gregoria kembali takluk ketika bersua musuh bebuyutannya, Ratchanok Intanon. Jorji sejatinya mengawali pertandingan dengan baik.

Dia bahkan keluar sebagai pemenang pada gim pertama, 24-22. Sayang di gim kedua dan ketiga, Intanon lebih bisa memanfaatkan situasi. Dia menang lewat skor 21-19, 21-15.

Kekalahan juga menimpa tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Berstatus unggulan delapan, Ginting menyerah dari pebulu tangkis non unggulan asal China, Huang Yu Xiang: 16-21, 20-22.

Praktis perwakilan Indonesia di babak kedua Malaysia Masters 2020 untuk sektor tunggal putra dan putri tinggal satu pemain.

Dari sektor putra harapan ada di pundak Jonatan Christie. Sementara dari tunggal putri, Indonesia masih mempunyai Ruselli Hartawan.*