BAC 2020 di Wuhan Batal, PBSI Belum Terpikir Jadi Pengganti

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 06 Februari 2020
BAC 2020 di Wuhan Batal, PBSI Belum Terpikir Jadi Pengganti
Achmad Budiharto. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBSI, Achmad Budiharto, mengungkapkan pihaknya belum terpikirkan untuk menjadi tuan rumah Badminton Asia Championship (BAC) 2020. Kondisi tersebut disebabkan berbagai risiko yang harus ditanggung.

Seperti diketahui, BAC 2020 batal digelar di Wuhan, China. Kondisi tersebut disebabkan ancaman virus corona yang mulai beredar di wilayah tersebut.

Alhasil, BWF pun membatalkan BAC 2020 yang seharusnya digelar di kota tersebut. Mereka menyebut keamanan dan keselamatan para atlet yang akan bertanding harus menjadi prioritas.

Baca Juga:

Kunjungi Pelatnas PBSI, Menpora Puji Habis Fasilitas

Muhammad Rian Ardianto Ucap Kiat Hadapi Virus Corona

Meski demikian, Achmad Budiharto belum mau berkomentar soal peluang Indonesia menggantikan Wuhan sebagai tuan rumah BAC 2020. Apalagi Indonesia bakal menggelar Indonesia Open pada Juni mendatang.

“Indonesia belum terpikir (menggantikan Wuhan) karena banyak konsekuensinya. Apalagi di April kalau kita lolos ke putaran final Piala Thomas dan Uber di Denmark dan Juni ada Indonesia Open, waktunya mepet,” ujar Achmad Budiharto di Pelatnas PBSI, Kamis (6/2).

“Untuk sukses kan butuh persiapan. Infrastruktur, apakah Istora Senayan bisa digunakan. Terpenting, semua ada konsekuensinya, siapa yang bayar? Secara resmi kami belum menolak, karena belum ada penawaran.”

“Kalau ada penawaran akan kami pikirkan, kami harus berhitung dari segala macam. Misalnya, kalau untuk jadi tuan rumah pengganti kami dikasih Rp15 miliar, misalnya, ya kami pikirkan,” pungkas Achmad Budiharto.

Pbsi Badminton Asia Championship Breaking News Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan