Back to Back Podium, Verstappen Dapat Sanjungan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 09 Mei 2022
Back to Back Podium, Verstappen Dapat Sanjungan
Max Verstappen raih podium utama GP Miami 2022. (Istimewa)

BolaSkor.com - Pembalap Formula 1 (F1) dari tim Red Bull Racing, Max Verstappen, kembali meraih podium utama. Setelah Emilia-Romagna, kini Verstappen meraih podium utama GP Miami 2022 di Sirkuit Miami International Autodrome, Minggu (8/5).

Dalam balapan, Verstappen memulai balapan dari posisi tiga. Performa dari RB18 menunjukan potensinya semenjak menyalip dua pembalap Ferrari (Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr) yang berada di depan, dan hanya memerlukan sembilan lap bagi Verstappen untuk memimpin balapan.

Di lintasan sepanjang 5,4 km, selain mengangkat tropi di podium tertinggi GP Miami, pembalap asal Belanda ini juga mampu torehkan waktu tercepat selama balapan, dengan 1:31,361 detik. Balapan sebanyak 57 lap dengan total 308,3 km tersebut diselesaikan dalam waktu 1 jam 34:24,258 detik.

“Balapan yang luar biasa di GP Miami, sangat menguras fisik. Tapi kami bisa membuatnya tetap menyenangkan hingga akhir balapan,” ujar Verstappen, dalam rilis yang diterima BolaSkor.com.

“Tak ada pekan balapan yang mudah di F1, terutama di lintasan yang sangat menuntut seperti di sini. Itulah mengapa saya begitu bangga bisa memborong semuanya hingga akhir balapan. Hasil kinerja yang luar biasa dari tim Red Bull Racing,” tambahnya.

Baca Juga:

Podium GP Emilia-Rogmana, Verstappen dan Sergio Perez Tebus Kekecewaan

Nomor Satu di GP Arab Saudi, Verstappen Sang Juara Sejati

Keberhasilan Verstappen diapresiasi Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI), Sri Adinegara.

“Max menyelesaikan balapan dengan sangat luar biasa, kemenangan kali ini tentunya juga menjadi catatan berharga, karena berhasil menjadi yang pertama menang, dan paling cepat di balapan GP Miami, meski startdari posisi tiga dan performa dari kompetitor juga sangat kencang,” ujar Sri Adinegara.

Sri Adinegara juga berharap balapan berikutnya yang akan digelar di GP Spanyol (22/5), akan bisa kembali dilanjutkan dengan kemenangan.

“Bagi Max, ada sejarah bagus di sirkuit Catalunya, yaitu meraih kemenangan pertama di F1 sebagai sebagai pembalap termuda pemenang balapan. Selama empat musim terakhir, Max juga selalu naik podium. Semoga tim bisa kembali menunjukkan potensial RB18, dan melanjutkan raihan perolehan podium hingga akhir musim.”

Max Verstappen
Max Verstappen raih podium utama GP Miami 2022. (Istimewa)

Sementara itu, rekan setim Verstappen, Sergio Perez hanya finis di posisi keempat. Perez mengalami kendala mengejar pembalap lain yang memang kencang. Mesin tiba-tiba tak bisa melaju kencang, namun beruntung tak lama, Perez kembali mengejar ketertinggalan waktu hingga akhir balapan.

“Saya sudah kerahkan semuanya di lintasan, sayang sekali ada kendala di mesin. Senang dengan Max bisa kembali naik podium, dan terima kasih kepada para penggemar yang memberikan semangat sepanjang lomba,” tambah Perez.

Di klasemen sementara Juara Dunia F1 2022, Verstappen duduk di posisi dua dengan 85 poin dan kian dekat mengejar Charles Leclerc yang saat ini memegang posisi puncak dengan 104 poin.

Sedangkan Perez kini berada di posisi tiga dengan 66 poin. Begitu juga di klasemen tim, Red Bull Racing telah mengantongi 151 poin di posisi dua, terpaut 6 poin dari pemuncak klasemen Ferrari.

Max Verstappen Formula 1 F1 Red bull racing Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.856

Bagikan