Badai Cedera Berlanjut, Ousmane Dembele Absen Bela Barcelona Selama 15 Hari

Arief HadiArief Hadi - Senin, 21 Januari 2019
Badai Cedera Berlanjut, Ousmane Dembele Absen Bela Barcelona Selama 15 Hari
Ousmane Dembele (Foto: @ChampionsLeague)

BolaSkor.com - Masalah cedera tak kunjung berakhir di Barcelona. Belum selesai Rafinha Alcantara dan Samuel Umtiti pulih dari cedera, kini giliran bintang muda mereka yang cedera, yakni Ousmane Dembele.

"Tes telah dilakukan kepada pemain tim utama, Ousmane Dembele, dan dia dikonfirmasi mengalami cedera engkel yang akan membuatnya absen selama kurang lebih 15 hari," tulis Barcelona di laman resmi klub.

Pukulan telak tentunya bagi Barcelona. Sebab, Dembele sedang bagus-bagusnya tampil bersama klub saat ini. Teranyar, penyerang berusia 21 tahun itu mencetak satu gol dari kemenangan 3-1 Barcelona atas Leganes di pekan 20 La Liga, Senin (21/1) dini hari WIB.

Baca Juga:

Hasil Liga-liga Eropa: Barcelona Perlebar Jarak, Napoli Dekati Puncak

Neymar Bantah Rumor ke Barcelona dan Real Madrid

3 Pemain yang Bangkit dari Jurang Keterpurukan

Ousmane Dembele (kiri)

Itu jadi penampilan ke-50 Dembele dengan Barcelona sejak dibeli dari Borussia Dortmund sebesar 150 juta euro dua tahun lalu. Golnya itu menambah koleksi gol Dembele musim ini jadi 17 gol, plus dia juga sudah memberikan 12 assists.

Tanpa Dembele ketajaman lini depan Barcelona dikhawatirkan akan berkurang. Sebab, juara dunia 2018 bersama timnas Prancis itu melengkapi trisula lini depan Barca bersama Lionel Messi dan Luis Suarez.

Kans Besar untuk Philippe Coutinho

Philippe Coutinho

Cedera Dembele bisa jadi berkah tersendiri untuk gelandang serang asal Brasil, Philippe Coutinho. Eks pemain Liverpool bisa mengisi posisi bermain Dembele di sisi sayap kiri dalam taktik 4-3-3 asuhan Ernesto Valverde.

Bukan rahasia lagi jika Coutinho belakangan tengah disorot karena belum memberi kontribusi besar dalam permainan Barcelona. Dibandingkan dengan Dembele, Coutinho belum tampil sesuai dengan banderol besarnya: 142 juta poundsterling.

Penurunan performa Coutinho sempat memunculkan isu kepergiannya dari Camp Nou. Eks pemain Inter Milan itu sempat dirumorkan diincar oleh Manchester United dan Chelsea.

Kendati berposisi sebagai gelandang serang, Coutinho dapat bermain di sisi sayap atau di belakang penyerang tunggal. Visi bermainnya bagus dan Coutinho penendang jarak jauh yang bagus.

Breaking News Barcelona Ousmane Dembele Philippe Coutinho
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan