Badai Cedera Liverpool Berlanjut, Jordan Henderson Cedera

Arief HadiArief Hadi - Senin, 16 November 2020
Badai Cedera Liverpool Berlanjut, Jordan Henderson Cedera
Jordan Henderson (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool benar-benar dijauhi Dewi Fortuna dari badai cedera yang menerjang tim di awal musim 2020-2021 ini. Tidak berakhir dengan cedera-cedera yang menerjang lini belakang, kali ini cedera itu menimpa sang kapten: Jordan Henderson.

Pemain berusia 30 tahun cedera kala membela timnas Inggris saat melawan Belgia di ajang UEFA Nations League, Senin (16/11) dini hari WIB. Dalam laga yang berkesudahan 2-0 untuk Belgia pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate mengonfirmasi cedera Henderson.

"Jordan mengalami sedikit ketegangan (otot) di babak pertama dan merasa dia tidak bisa melanjutkan (laga)," kata Southgate dikutip dari Goal. "Kami harus menilai dia saat kami kembali."

Baca Juga:

Andrew Robertson Perparah Krisis Lini Pertahanan Liverpool

Inggris Kalah dari Belgia, Gareth Southgate Samai Catatan Minor Sven-Goran Eriksson

Hasil UEFA Nations League: Asa Inggris ke Semifinal Dipupus Belgia

Jordan Henderson

Sudah jatuh tertimpa tangga, Inggris kalah dan Henderson cedera. Parahnya lagi kekalahan Inggris itu memupus asa mereka lolos ke semifinal UEFA Nations League, plus jadi kekalahan ke-10 Southgate sebagai pelatih Inggris.

Kabar itu juga menjadi kabar buruk bagi Jurgen Klopp, manajer Liverpool. Bagaimana tidak, cederanya Henderson menambah panjang daftar pemain cedera The Reds khususnya di lini belakang.

Fabinho, Thiago Alcantara, Virgil van Dijk, Joe Gomez, Trent Alexander-Arnold, Andrew Robertson, Alex Oxlade-Chamberlain cedera, sementara Mohamed Salah yang positif virus corona. Klopp tak punya banyak opsi saat jeda internasional berakhir.

Badai cedera terparah menimpa lini belakang yang menyisakan Joel Matip sebagai satu-satunya bek tengah, dengan dilapis dua bek muda dari akademi: Rhys Williams dan Nathaniel Phillips. Liverpool diharapkan fans membeli amunisi anyar pada Januari 2021.

Saat ini juara bertahan Premier League duduk di urutan tiga klasemen, satu poin di bawah Leicester City yang akan jadi lawan tanding mereka berikutnya di Premier League. Meski posisi mereka masih aman untuk bersaing merebutkan titel, pertahanan Liverpool cukup meragukan.

Merseyside Merah sudah kebobolan 16 gol dari delapan laga, salah satu yang terparah di liga sejauh ini di bawah Leeds United dan West Brom yang kebobolan 17 gol. Kekalahan terparah Liverpool terjadi kala kalah 2-7 melawan Aston Villa.

Breaking News Jordan henderson Liverpool Timnas Inggris UEFA Nations League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan