Badai Cedera Liverpool Mulai Mereda

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 20 November 2020
Badai Cedera Liverpool Mulai Mereda
Fabinho sudah kembali berlatih usai absen karena cedera. (Twitter)

BolaSkor.com - Badai cedera yang menimpa skuat Liverpool nampak mulai mereda. Sejumlah pemain kunci The Reds yang sempat menepi berangsur pulih.

Setidaknya saat ini ada delapan dari sebelas nama langganan dalam daftar starting line up Liverpool yang kondisinya tidak fit. Duet bek tengah utama yaitu Virgil van Dijk dan Joe Gomez bahkan terancam absen hingga akhir musim karena mengalami cedera yang cukup parah.

Kondisi itu diperparah dengan tidak fitnya dua bek sayap andalan Liverpool, Trent Alexander-Arnold dan Andrew Robertson. Lini pertahanan Merseyside Merah praktis mengalami krisis pemain.

Baca Juga:

Demi Kebaikan Pemain, Jurgen Klopp Berharap Adanya Perubahan Regulasi Premier League

Liverpool Dianggap Punya Cristiano Ronaldo Baru

Terungkap, Lionel Messi Pernah Dimarahi Wasit karena Tak Hormati Liverpool

Andrew Robertson dan Thiago Alcantara

Hal tak jauh berbeda menimpa lini tengah Liverpool. Fabinho, Thiago Alcantara, dan Jordan Henderson juga tidak dalam kondisi fit. Sementara kabar Mohamed Salah yang terinfeksi virus corona kian melengkapi derita tim asuhan Jurgen Klopp tersebut.

Namun kabar baik mulai menghampiri Liverpool jelang laga kontra Leicester City dalam lanjutan Premier League 2020-2021, akhir pekan ini. Beberapa pemain yang cedera sudah kembali berlatih dan berpeluang tampil kontra sang pemuncak klasemen sementara.

Robertson, Thiago, dan Henderson menjadi tiga pemain yang kondisinya mengalami kemajuan signifikan. Fabinho juga sudah melahap sesi latihan di pusat kebugaran.

Robertson dan Henderson kemungkinan besar bisa tampil sejak menit pertama pada laga kontra Leicester. Sementara kondisi Thiago dan Fabinho harus dipantau secara serius agar tak berakibat fatal.

Kondisi ini tentu membuat Klopp sedikit lebih tenang. Ia bisa lebih punya banyak pilihan meski baru saja mempromosikan delapan pemain akademi ke tim senior.

Laga kontra Leicester sangat penting bagi Liverpool dalam usaha untuk mempertahankan gelar juara. Kemenangan akan membawa mereka secara otomatis ke puncak klasemen.

Liverpool Jurgen Klopp Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan