Badai Cedera Persib Bandung Mulai Mereda

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 12 Juli 2022
Badai Cedera Persib Bandung Mulai Mereda
Ciro Alves dan David Da Silva. (Media Persib)

BolaSkor.com - Badai cedera yang menimpa Persib Bandung mulai mereda. Sebelumnya, Ezra Walian dan Teja Paku Alam, kali ini giliran David da Silva yang mulai pulih.

Striker asal Brasil itu sebelumnya mengalami cedera hamstring saat menjalani fase grup Piala Presiden 2022. Tidak hanya itu, ia juga terserang flu.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengaku lega dengan kehadiran David da Silva. Namun ia memastikan pemainnya itu masih butuh waktu untuk pemulihan.

Baca Juga:

Antonio Claudio Bicara Agenda Uji Coba Bali United dan Main Malam di Liga 1

Jadi Musafir di Pekan Pertama Liga 1, Persis Tunggu Keputusan PT LIB soal Stadion Alternatif


"Ya, Dia (David da Silva) sudah mulai berlatih lagi, Ezra kembali berlatih dan Teja juga, tapi belum (latihan) bersama-sama. Mereka masih dalam proses pemulihan. Tapi senang bisa melihat mereka lagi, meski masih berlatih di sisi (lapangan). Setidaknya mereka kembali merasakan atmosfer dan suasana latihan, dan ini positif," ungkap Robert Rene Alberts, Senin (11/7).

Terkait mengenai Marc Klok dan Nick Kuipers yang tidak nampak dalam sesi latihan, Robert Rene Alberts mengatakan keduanya mengalami kendala.

"Marc hari ini sedang di Jakarta bersama keluarganya untuk mengurus pendaftaran dan status kependudukan untuk anak perempuannya. Untuk Nick dia masih sakit, saya rasa Nick masih butuh 1-2 hari pemulihan. Dia sudah sempat mencoba (berlatih) beberapa hari tapi merasakan reaksinya lagi. Jadi dia diistirahatkan lebih dulu dan akan kembali pada hari Rabu," bebernya.

Meski dengan kondisi tersebut, pelatih asal Belanda ini memastikan program latihan Persib tetap berjalan. Terlebih, timnya akan mengawali laga perdana Liga 1 2022/2023 melawan Bhayangkara FC pada 24 Juli 2022 mendatang.

"Hari ini tanggal 11 dan kami akan bermain tanggal 24, jadi kurang dari dua pekan. Kami melanjutkan program yang kami punya dan kondisi kebugaran akan mencapai puncaknya pekan ini. Jadi pemain sudah ada dalam kondisi yang ideal untuk bermain di Liga. Tapi tentunya pemain yang mengalami cedera itu berbeda karena mereka absen di latihan seperti Ciro dan Teja,"

"Lalu hal lainnya adalah tingkat kebugaran untuk bertanding, itu hal yang berbeda. Jadi kami sedang membangun kebugaran pemain untuk bertanding dalam laga pertama di awal musim. Tapi untuk kondisi fisik pemain, sejauh ini hasilnya positif dan cukup kuat," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan