Badai COVID-19, 8 Pemain Timnas dan 4 Penggawa Timor Leste Positif

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 30 Januari 2022
Badai COVID-19, 8 Pemain Timnas dan 4 Penggawa Timor Leste Positif
Terens Puhiri berusaha melewati pemain Timor Leste. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Badai COVID-19 menyerang Timnas Indonesia dan Timor Leste jelang pertemuan kedua tim. Setidaknya ada 10 pemain Timnas Indonesia yang tidak ada di Daftar Susunan Pemain (DSP).

Mereka adalah Evan Dimas, Syahrul Trisna, Muhammad Rafli, Rizky Ridho, Rizky Dwi, Syahrian Abimanyu, Yabes Roni, Hanis Saghara, Irfan Jaya, dan Muhammad Adi Satryo.

Timnas Indonesia menang 3-0 atas Timor Leste, pada laga FIFA A Match di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (30/1) malam WIB. Tiga gol Skuat Garuda dilesakkan Terens Puhiri (5'), Ramai Rumakiek (41'), dan Ricky Kambuaya (72).

Baca Juga:

5 Fakta Menarik Usai Timnas Indonesia Bantai Timor Leste 3-0

Timnas Indonesia Bungkam Timor Leste Tiga Gol Tanpa Balas

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, angkat bicara soal ini. Shin Tae-yong mengatakan, ada 8 pemain Timnas Indonesia yang positif.

"Sebenarnya kami setiap hari melakukan PCR, untuk protokol kesehatan lebih ketat dari waktu-waktu sebelumnya. Jadi sampai ada 8 pemain yang positif, tidak bisa ikut pertandingan hari ini," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai laga kedua Timnas Indonesia melawan Timor Leste, Minggu (30/1) malam WIB.

"Sebenarnya prokes sangat kita patuhi dengan baik, tetapi dengan terjadi situasi seperti ini, saya sangat bingung dan tidak tahu bagaimana. Tapi dengan sisa pemain, kita tetap kerja keras dan dapat hasil yang baik."

"Masalah COVID-19 ini harus kita pertimbangkan lagi, harus bagaimana ke depannya," lanjutnya.

Tak hanya Timnas Indonesia, 4 pemain Timor Leste juga positif COVID-19. Salah satunya sang kapten yang juga bermimpi bermain di Persija Jakarta, Filomeno Junior da Costa.

"Ada beberapa pemain tidak bisa bermain malam ini karena positif COVID-19. 4 pemain, satu bek yakni kapten kami (Filomeno Junior da Costa), dan 3 gelandang," kata pelatih Timor Leste, Fabio Maciel.

Kemenangan ini melengkapi raihan positif Timnas Indonesia di laga pertama. Saat itu, Skuat Garuda menang 4-1 atas Timor Leste. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Shin Tae-yong Timnas Indonesia Timor leste Timnas timor leste Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.967

Bagikan