Badai COVID-19 Hantam AC Milan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 06 Januari 2022
Badai COVID-19 Hantam AC Milan
AC Milan (Twitter)

BolaSkor.com - Usaha AC Milan untuk bersaing dengan Inter Milan dalam perburuan Scudetto menemui hambatan baru. Rossoneri kini dihantam badai COVID-19.

Covid-19 memang kembali mengganas di Italia. Sejumlah klub peserta Serie A pun turut menjadi korban.

Namun operator Serie A telah mengambil keputusan untuk melanjutkan kompetisi sesuai jadwal. Hal ini membuat klub-klub yang terkena badai COVID-19 terancam tampil pincang.

Baca Juga:

Kelemahan dan Kekuatan Serta Hal-hal yang Perlu Diketahui dari Bek Muda Belanda, Sven Botman

Tak Mau ke Newcastle, Sven Botman Hanya Ingin AC Milan

Buka 2022, AC Milan Lewati Badai Cedera

Milan menjadi salah satu klub dalam daftar tersebut. Saat ini ada lima penggawa Il Diavolo Rosso yang hasil tesnya positif dan harus menjalani isolasi mandiri.

Ciprian Tatarusanu dan Samu Castillejo menjadi dua nama pertama yang terinfeksi. Milan kemudian mengumumkan tiga tambahan kasus positif tanpa menyebutkan identitasnya.

Meski begitu, sikap tertutup Milan tidak bisa bertahan lama. Menurut laporan Sky Sport Italia, tiga nama yang dimaksud adalah Fikayo Tomori, Alessio Romagnoli dan Davide Calabria.

Informasi itu didapat setelah ketiganya absen dalam latihan kemarin. Mereka juga hampir pasti absen saat tim asuhan Stefano Pioli menjamu AS Roma dalam laga perdana putaran kedua Serie A 2021-2022, Jumat (7/1) dini hari WIB.

Ini menjadi pukulan telak bagi Milan yang sudah lebih dulu kehilangan Fode Ballo-Toure, Franck Kessie dan Ismael Bennacer. Ketiganya tengah menjalani tugas negara di Piala Afrika.

Milan juga tidak bisa memainkan Pietro Pellegri, Simon Kjaer dan Alessandro Plizzari yang tengah menjalani masa pemulihan cedera panjang. Kondisi ini membuat Pioli harus putar otak.

Milan harus mengalahkan Roma demi memberikan tekanan kepada Inter di puncak klasemen. Namun sang calon lawan yang ditangani Jose Mourinho pasti akan memanfaatkan situasi ini dengan maksimal.

AC Milan Virus Corona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan