Badai COVID-19, Laga Persipura Vs Madura United Resmi Ditunda

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 01 Februari 2022
Badai COVID-19, Laga Persipura Vs Madura United Resmi Ditunda
Suasana sepi Stadion Kompyang. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 2021/2022, resmi menunda pertandingan pekan ke-22 antara Madura United kontra Persipura Jayapura di Stadion Kompyang Sujana, Bali, Selasa (1/2).

Kebijakan itu diambil setelah mempertimbangkan aspek kesehatan. Tepatnya akibat sejumlah pemain Madura United dinyatakan bergejala positif COVID-19 pasca melakukan tes swab PCR pada Senin (31/1).

Baca Juga:

Liga 1 Dilanda Badai COVID-19, APPI Buka Suara

Dilanda Badai COVID-19, Liga 1 Tetap Jalan

"Bersamaan dengan ini, kami nyatakan pertandingan nomor 191 antara Persipura melawan Madura United pada hari ini pukul 16:15 WITA ditunda," ujar Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno kepada awak pers dalam konferensi pers di Stadion Kompyang Sujana Denpasar Bali, Selasa (1/2).

"Pemain Madura United tersisa kurang dari 14 pemain setelah sejumlah nama yang hasil test nya positif, menjalani karantina."

"Dan sesuai pasal 52 ayat 7 dalam Regulasi Liga 1 2021/2022, bahwa jika satu tim pemainnya kurang dari 14 harus ditunda," tambah Sudjarno.

Keputusan strategis pun kemudian diambil. Yaitu dengan menempatkan pertandingan Persipura kontra Madura United pada kemudian hari.

"Keputusan ini juga sudah sesuai kesepakatan dalam manager meeting. Persipura juga sudah setuju begitu juga dengan pihak terkait seperti Satgas COVID-19 maupun panitia pelaksana hingga perangkat pertandingan yang sudah siap menggelar pertandingan," pungkasnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Madura united Persipura jayapura Liga 1 PT Liga Indonesia Baru PT LIB Breaking News Pssi
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan