Badai Kritik Hampiri Neymar, Dani Alves Pasang Badan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 09 Juli 2019
Badai Kritik Hampiri Neymar, Dani Alves Pasang Badan
Dani Alves dan Neymar (Zimbio)

BolaSkor.com - Kapten tim nasional Brasil, Dani Alves, membela kompatriotnya, Neymar, yang sedang menerima kritik pedas. Menurut Alves, Neymar adalah satu di antara pemain terbaik di dunia.

Neymar mengalami sejumlah masalah dalam beberapa bulan terakhir. Sang pemain dikabarkan mendapatkan teguran dari pemilik Paris Saint-Germain usai berlagak seperti bintang.

Setelah itu, Neymar juga digosipkan telah melakukan pemerkosaan. Teranyar, eks Santos itu dikabarkan menolak mengikuti latihan PSG demi bergabung dengan Barcelona.

Alves yang mengenal Neymar dengan baik merasa ada beberapa kritik yang tidak tepat dialamatkan pada sang pemain. Sebab, menurut Alves, Neymar adalah satu di antara pemain terbaik di dunia bersama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

"Jika sebuah tim memiliki Messi, tim tersebut harus bermain sesuai dengan Messi, seperti halnya dengan Cristiano Ronaldo. Neymar juga tidak jauh berbeda karena dia berada di level lain," ungkap Alves kepada SporTV.

Baca Juga:

Faktor Administrasi Halangi Langkah Neymar Kembali ke Barcelona

Punya Alasan Kuat, Presiden LaLiga Tak Setuju Neymar Kembali ke Barcelona

Capai Kesepakatan Personal, Neymar Sudah Setuju Kembali ke Barcelona

Neymar

"Semakin banyak tim yang mendedikasikan dirinya untuk Neymar, dia akan memberi jawaban di lapangan. Saya tidak berpikir pemain-pemain tersebut melakukan hal-hal yang bukan demi tim."

"Saya menyadari hal itu ketika bermain bersama Messi. Jika Messi berada di tim saya, mengapa saya harus melakukan hal lain selain mengirimkan bola padanya? Saya tahu dia sangat menentukan. Neymar pun adalah pemain seperti itu."

"Akan tetapi, saya kadang-kadang merasa semua hal soal Neymar harus dilakukan di bawah pengawasan. Saya tidak setuju dengan banyak kritik yang beberapa di antaranya berdasarkan hal di luar lapangan, bukan sepak bola," tegas Alves.

Dani Alves menegaskan akan selalu mendukung Neymar untuk bisa menunjukkan performa terbaik. "Sebagai teman, tugas saya adalah memastikan Neymar bisa memahami dan menemukan cara untuk menunjukkan bakatnya di sepak bola," tutur Alves.

Neymar Barcelona Paris Saint-Germain Breaking News Dani alves
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan