Badak Lampung Berbesar Hati Pasca Kejutan Fenomenalnya Terhenti

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 17 Juli 2019
Badak Lampung Berbesar Hati Pasca Kejutan Fenomenalnya Terhenti
Partai Arema FC Vs Perseru Badak Lampung FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Perseru Badak Lampung tidak mau banyak alasan atas kekalahan telak dengan skor 1-4, saat menantang Arema FC pada pekan kesembilan kompetisi Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Selasa (16/7).

Kekalahan yang sekaligus menghentikan kejutan fenomenal Badak Lampung yang terhampar di 3 partai tandang terakhir. Dalam periode itu, tim Laskar Saburai sukses meraup 7 angka.

Torehan maksimal itu didapatkan Zainal Haq dkk justru di markas tim yang mengecap jago kandang. Dua kali kemenangan mereka catat di kandang Kalteng Putra (1-0) dan Semen Padang (2-1) serta mengimbangi Persipura Jayapura (1-1) pekan lalu.

Baca Juga:

Hasil Liga 1 2019: Persib Tekuk Kalteng Putra, Arema FC Sikat Badak Lampung FC

Tibo Sebut Kehadiran Jacksen F Tiago Beri Dampak Positif ke Persipura

"Melawan Arema adalah pertandingan yang berat. Tapi, kami harus segera melupakan dan kembali fokus di pertandingan kandang menjamu Borneo FC nanti," kata Jan Saragih.

Pelatih Perseru Badak Lampung itu pun menyampaikan permohonan maaf kepada publik sepak bola Lampung, atas kekalahan telak semalam.

Skor 1-4 menjadi kekalahan telak keempat mereka selama bergulirnya Liga 1. Dimulai saat dikalahkan tuan rumah PSM Makassar dengan skor 0-4 di pekan kedua, lalu mengalami kekalahan 0-3 masing-masing di kandang Tira Persikabo dan saat menjamu Bali United.

"Hasil ini sangat berat. Kami mohon maaf kepada keluarga dan suporter di Lampung. Tentu saja kami semua juga kecewa atas hasil ini," tambah Asisten Pelatih Persija Jakarta tahun 2015 lalu tersebut.

Kekalahan di Malang juga menurunkan posisi Perseru Badak Lampung dua strip ke urutan 12 klasemen Liga 1, dengan mengemas 8 poin dan hanya terpaut tipis dengan ancaman zona degradasi. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Badak Lampung FC Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan