BolaSkor.com - Francisco Wagsley Torres menjadi harapan sektor depan Badak Lampung FC. Ketajaman bomber asal Brazil diharapkan muncul saat kompetisi Liga 1 2019 mulai bergulir pada 8 Mei mendatang.

Torres sudah gabung latihan lebih dari sepekan. Hasilnya sejauh ini cukup bagus. Dalam uji coba lawan Solo Allstar di Lestarindo Sport Garden, Boyolali, Sabtu (13/4) siang, Torres menyumbang dua gol dari kemenangan 5-1.

Torres bukan saja pandai dalam menyelesaikan bola. Pemain bernilai Rp 4,1 Miliar versi Transfermarket ini punya screening ball yang bagus. Dia bisa menarik perhatian pemain belakang lawan, hingga memunculkan celah untuk rekannya.

Pelatih Badak Lampung, Jan Saragih, mengatakan sejauh ini adaptasi Torres berjalan bagus. Eks Treze FC ini terus memahami taktik yang diinginkannya, termasuk memahami gaya bermain rekan-rekannya.

"Adaptasi masalah komunikasi dalam hal teknis masih perlu dipertajam, agar misskomunikasi tidak terjadi. Dalam uji coba kemarin masih terlihat miss, saat minta behind, atau diterima kaki," kata Jan Saragih.

Baca Juga:

Penjelasan Ratu Tisha soal Nama Badak Lampung FC

PT LIB Tak akan Gunakan VAR pada Liga 1 2019

"Sejauh ini itu yang masih perlu diperbaiki. Dengan waktu yang masih tersisa, kita pasti bisa," lanjut pelatih asal Sumatera Barat ini.

Selain memantau Torres, Jan Saragih juga mengamati progres Jefri Kurniawan serta Talaohu Abdul Musafri yang sama-sama berkarakter menyerang. Sementara Arthur Irawan belum ditampilkan dalam uji coba karena sempat sakit.

"Saya kira semua pemain baru harus cepat beradaptasi, baik dari kondisi fisik maupun taktik tim," ucapnya.

Badak Lampung FC masih menjadwalkan dua uji coba sebelum bergulirnya kompetisi Liga 1 2019. Dalam draft jadwal yang dikirim PT Liga Indonesia Bari (LIB), Badak Lampung FC akan mengawali liga dengan status tim tamu, menghadapi Persib Bandung pada 10 Mei 2019. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan)