Badak Lampung FC Dibangun dengan Strukturisasi dan Standarisasi Berbeda

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 22 Maret 2019
Badak Lampung FC Dibangun dengan Strukturisasi dan Standarisasi Berbeda
Sesi latihan Badak Lampung FC. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Kabupaten Boyolali menjadi pilihan Badak Lampung FC (BLFC) untuk mempersiapkan diri menuju Liga 1 2019. Skuat besutan Jan Saragih akan digembleng selama satu setengah bulan sembari menunggu rampungnya renovasi Stadion Sumpah Pemuda, Way Halim, Lampung.

Ada 20 pemain yang ikut serta dalam awal pemusatan latihan di Boyolali. Jumlah itu terdiri dari 18 pemain yang resmi berseragam BLFC, serta dua pemain berstatus trial.

Dari pantauan Bolaskor.com, ada sederet nama yang punya pengalaman di kasta tertinggi. Mulai Arifki Eka Putra, Jujun Saepulloh, Melcior Majefat, Syahrizal hingga Yoewanto Setya Beny. Ada pula dua pemain asing asal Brasil, Marquinhos dan Fernando Junior.

Jan Saragih tak sendirian menggembleng Melcior dan kawan-kawan. Jaino Matos yang sebelumnya menjabat sebagai direktur teknik Perseru Serui hadir pula dalam latihan. Pria asal Brasil menjabat sebagai strategic technical director serta konseptor football operation BLFC.

Lestarindo Sport Garden menjadi lapangan pilihan BLFC. Lapangan ini memiliki kualitas rumput standard FIFA berjenis zoysia matrella Linnmerr. Ada pula fasilitas kolam renang yang dimaksimalkan untuk mendukung program latihan.

Jaino Matos mengatakan program ini merupakan yang kedua setelah sebelumnya melakukan persiapan selama dua pekan di Jakarta. Boyolali dipilih karena dinilai cocok dengan kriteria tim pelatih.

"Kita akan berada di Boyolali selama satu setengah bulan. Ketika stadion di Lampung sudah siap, kita akan pulang,” kata Jaino Matos.

Jaino Matos menuturkan, BLFC akan dibangun dengan strukturisasi dan standarisasi yang berbeda. Ia meyakini timnya akan memberi warna baru pada persepakbolaan nasional. Tim disiapkan dengan bekal komitmen, ilmu pengetahuan, kemajuan teknologi serta pemahaman akan budaya sepak bola Indonesia.

"Kami yakin tim ini akan mewujudkan mimpi masyarakat Indonesia, khususnya warga Lampung akan adanya sebuah tim sepakbola professional yang bersih, modern, dan maju dalam segala aspek. Pola permainan effective football merupakan salah satu ciri khas tim kami," ucap Jaino Matos. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan)

Badak Lampung FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan