Badak Lampung FC Tak Buru-buru Lawan Kontestan Liga 1 2019

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 29 Maret 2019
Badak Lampung FC Tak Buru-buru Lawan Kontestan Liga 1 2019
Penyerang Badak Lampung FC, Melcior Majefat saat melewati kawalan pemain Persebi Boyolali dalam uji coba di Lestarindo Sport Garden, Sabtu (17/3) lalu. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Badak Lampung FC pilih bertahap mempersiapan tim menatap kompetisi Liga 1 2019. Skuat besutan Jan Saragih belum tertarik menghadapi sesama tim kasta tertinggi pada awal persiapan ini.

Kurniawan Karman dan kawan-kawan saat ini masih berlatih di Boyolali. Satu uji coba telah dilakukan melawan Persebi Boyolali, Sabtu (17/3). Hasilnya, Badak Lampung FC hanya bermain imbang 2-2 melawan klub Liga 3 zona Jawa Tengah (Jateng) ini.

Uji coba kedua akan dilakukan di Gelora Bumi Kartini, Jepara, Sabtu (30/3) sore. Badak Lampung FC melawan Persijap Jepara. Klub berjuluk Laskar Kalinyamat ini juga dipersiapkan menghadapi pertarungan Liga 3 Jateng.

Sport Technical Director Badak Lampung FC, Jaino Matos, menuturkan laga melawan klub Liga 3 merupakan tahapan awal untuk mengetahui progres tim. Nantinya secara bertahap level lawan uji coba akan ditingkatkan.

Baca Juga: Badak Lampung FC Dibangun dengan Strukturisasi dan Standarisasi Berbeda

"Level yang akan kami hadapi akan terus naik. Dua awal ini melawan klub Liga 3, kemudian nanti naik ke Liga 2 dan Liga 1. Saya ingin pemain bisa menyerap strategi, taktikal dan filosofi sepak bola yang kami terapkan," ucap Jaino Matos.

Jaino menuturkan, tim pelatih pun tak sembarangan dalam melakukan evaluasi. Penilaian performa pemain tak langsung dilakukan setelah uji coba. Tim pelatih melihat performa pemain H+1 pertandingan melalui rekaman video pertandingan.

Cara ini dilakukan agar penilaian dilakukan dengan kepala dingin. Dengan begitu, evaluasi tentang kinerja pemain lebih maksimal. Tim pelatih juga bisa menilai kualitas pemain trial dengan tepat.

"Evaluasi yang kami lakukan berbasis data. Kalau setelah pertandingan langsung ada evaluasi, mungkin kita masih terbawa suasana pertandingan. Itu tidak bagus," tutur Jaino Matos. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan)

Badak Lampung FC Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.858

Bagikan