Badan Yudisial PSSI Lakukan Pemanggilan terkait Mahar Jadi Manajer Timnas U-19

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 21 Desember 2020
Badan Yudisial PSSI Lakukan Pemanggilan terkait Mahar Jadi Manajer Timnas U-19
Yunus Nusi. (Istimewa)

BolaSkor.com - Badan Yudisial PSSI akan melakukan pemanggilan terhadap Achmad Haris dan Djoko Purwoko. Hal ini terkait kabar uang sebesar 100 ribu dolar Singapura atau setara Rp1 miliar, yang diduga sebagai mahar untuk menjadi manajer Timnas Indonesia U-19/U-20.

"Kedua orang tersebut akan dipanggil oleh Badan Yudisial. Ketua Umum PSSI juga mendukung. Sebenarnya secara lisan, PSSI sudah mendapat laporan dari Haris dan Djoko soal kasus ini. Namun, secara lembaga, PSSI perlu mengklarifikasi secara resmi agar semua pernyataannya bisa dipertanggungjawabkan,’’ kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, dikutip dari laman resmi PSSI.

Kabar itu beredar menyusul adanya selembar kuitansi yang muncul di media sosial. Dugaannya sebagai mahar menjadikan Dodi Reza Alex Noerdin sebagai manajer Timnas Indonesia U-19. Juga tak lepas dari tulisan di Facebook.

"Asas praduga tidak bersalah (presumption of innocence) tetap harus dikedepankan. Anda tidak bisa menuduh seseorang dengan asumsi liar di media sosial. Itu sebabnya Badan Yudisial akan memanggil keduanya guna dimintai keterangan," jelas Yunus Nusi.

Baca Juga:

Persipura Temani Bali United di Piala AFC 2021

Hoaks 100 Ribu Dolar untuk Jadi Manajer Timnas Indonesia U-19

Pihak yang diduga terkait yakni Achmad Haris dan Djoko Purwoko sebelumnya sudah membantah. Achmad Haris menjelaskan bahwa kuitansi itu terkait bisnis tiket Piala Dunia.

"Sekarang gini, ya, yang tertera di kuitansi itu apa tulisannya? Itu tiket Piala Dunia dan cuma sekadar bisnis. Apa salah kalau mau berbisnis? Saya tidak tahu apa-apa soal isu yang lain. Sekarang tinggal dilihat saja apa itu keterangan di kuitansinya," jelas Achmad Haris.

"Mungkin saya orang yang dipandang tegak lurus, jadi dicari-cari nama saya. Ini mungkin juga politik yang tidak suka PSSI," terang Djoko Purwoko.

"Kuitansi itu juga tidak ada kaitannya (narasi jual-beli jabatan manajer). Memang tidak boleh pesan tiket jauh-jauh hari? Saya pernah juga tinggal di luar negeri pesan tiket Liga Champions. Saya orang bola dan paham bagaimana pemesanan tiket."

"Sangat bohong (jual beli-jabatan). Itu orang-orang politik dari pihak yang tak suka pak Dodi dan pak Ketum PSSI. Saya juga pernah ada di Ketua Umum PSSI era Pak Edy Rahmayadi, ya, kurang lebih begitu saja, polanya sama," sambungnya seperti ditulis di laman PSSI.

Timnas indonesia u-20 Yunus Nusi Breaking News Pssi Timnas Indonesia U-19
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan