Badminton Asia Championship 2019: Balas Dendam lawan Kamura/Sonoda, Kevin/Marcus ke Final

Hendry WibowoHendry Wibowo - Sabtu, 27 April 2019
Badminton Asia Championship 2019: Balas Dendam lawan Kamura/Sonoda, Kevin/Marcus ke Final
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (PBSI)

BolaSkor.com - Indonesia dipastikan memiliki wakil di final Badminton Asia Championship (BAC) 2019 yang berlangsung di Wuhan, China, Minggu (28/04).

Adalah di nomor ganda putra. Pasalnya pada semifinal hari ini, pebulu tangkis andalan Tanah Air, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses mengandaskan perlawanan ganda kuat asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Baca Juga:

Rudy Hartono Sindir Selebrasi Buka Baju Jonatan Christie

Badminton Asia Championship 2019: Tommy dan Shesar Takluk, Tunggal Putra Habis

Berkat kemenangan ini, Kevin/Marcus sukses balas dendam dari Kamura/Sonoda. Karena pasangan ganda nomor tiga dunia itu sempat mengalahkan Kevin/Marcus di Singapore Open 2019 dengan skor 13-21, 21-10, 21-19.

Di semifinal BAC 2019, Kamura/Sonoda kembali menyulitkan The Minions-julukan Kevin/Marcus. Terbukti di set pertama, keduanya kalah lewat skor 15-21.

Belajar dari kelalahan di set pertama, Kevin/Marcus coba bermain lebih agresif di set kedua. Strategi yang terbukti berhasil lantaran Kevin/Marcus menang 21-17.

Dominasi Kevin/Marcus kembali berlanjut di set ketiga. Kemudian Kamura/Sonoda sempat melancarkan protes saat mereka ketinggalan 9-11. Mereka tidak terima umpire memutuskan pukulan out.

Dalam tayangan ulang, shuttlecock memang tampak mengenai badan Marcus. Namun umpire mempertahakan keputusan. Sejak momen ini, performa Kamura/Sonoda cenderung menurun.

Alhasil Kevin/Marcus mengakhiri set ketiga dengan kemenangan 21-15. Berkat kemenangan ini, pasangan Kevin/Marcus melaju ke final dan akan bersua pemenang laga antara Min Hyuk Kang/Kim Won Ho kontra Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.*

Breaking News Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon Badminton Asia Championship Ganda Putra
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan