Badminton Asia Championship 2019: Tommy dan Shesar Takluk, Tunggal Putra Habis

Hendry WibowoHendry Wibowo - Kamis, 25 April 2019
Badminton Asia Championship 2019: Tommy dan Shesar Takluk, Tunggal Putra Habis
Tommy Sugiarto (PBSI)

BolaSkor.com - Satu demi satu wakil pebulu tangkis Indonesia di ajang Badminton Asia Championship yang berlangsung di Wuhan, China, terus berguguran.

Setelah Jonatan Christe dan Anthony Sinisuka Ginting kandas di babak pertama, Rabu, hari ini, giliran Tommy Sugiarto dan Shesar Hiren Rhustavito yang gagal melenggang ke babak perempat final.

Baca Juga:

Kurang Fit, Hendra / Ahsan Putuskan Mundur dari Badminton Asia Championship 2019

Fitriani: Rionny Mainaky Tegas, Bukan Galak

Tampil di babak kedua, Tommy dikalahkan wakil China, LU Guangzu dua set langsung: 18-21, 19-21. Sedangkan Shesar dikandaskan pebulu tangkis Vietnam, Tien Minh Nguyen: 15-21, 21-12, 15-21.

Dengan kekalahan ini, berarti Tommy sudah gagal menang atas LU sebanyak tiga kali. Pada ajang Singapore Open 2019, Tommy dihentikan Lu dengan skor 17-21, 18-21. Sedangkan sepekan sebelumnya di Malaysia Open 2019, Tommy juga dikalahkan Lu dengan skor 18-21, 21-13, 16-21.

"Lawan lebih siap, waktu poin-poin kritis, saya tidak bisa menyelesaikan game. Kalau dari segi permainan, semua hampir sama. Cuma di finishing saja, harus cari strategi untuk dapat poin di saat-saat akhir," jelas Tommy soal pertandingannya.

Lebih lanjut Tommy mengungkapkan bertekad membalas dendam pada pertemuan berikutnya melawan LU. Menurutnya kalah menang itu hal biasa di bulu tangkis.

Jadi rapor pertemuan buruk melawan seorang pebulu tangkis bisa diperbaiki. "Penasaran pasti, harapan selalu ada, jangan patah semangat," Tommy melanjutkan.*

Breaking News Tommy sugiarto Badminton Asia Championship
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan