Badminton Asia Championship: Rizki/Della Amankan Tiket Semifinal

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 26 April 2019
Badminton Asia Championship: Rizki/Della Amankan Tiket Semifinal
Della Destiara Haris (Zimbio)

BolaSkor.com - Ganda putri Indonesia, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris, berhasil melaju ke semifinal Badminton Asia Championships 2019 setelah menyingkirkan Chang Ching Hui/Yang Ching Tun di perempat final, Jumat (26/4). Rizki/Della menang dengan skor 21-12 dan 21-18.

Rizki/Della tampil dominan atas hang Ching Hui/Yang Ching Tun. PasanfAN Taiwan itu tak bisa mengatasi serangan bertubi yang mengarah ke mereka.

Sementara di gim kedua, hang Ching Hui/Yang Ching Tun mulai bangkit. Namun, Della/Rizki tetap menjaga konsistensi permainan mereka.

Baca Juga:

Ganda Putri Indonesia Kalah Fisik dari Jepang

Berencana Pensiun, PBSI Mulai Cari Pengganti Greysia Polii

"Memang pasangan Taiwan ini tipe mainnya seperti itu, tidak mudah dimatikan, pertahanannya cukup rapat. Tadi banyak reli-reli panjang. Pada gim pertama, mereka kalau diserang bisa langsung tembus, tapi di gim kedua mereka lebih siap," jelas Della soal permainan.

"Hari ini bisa menang dua gim langsung, karena kami lebih siap dari lawan," ujar Rizki.

Pada semifinal, Rizki/Della akan bertemu pasangan tuan rumah, Chen Qingchen/Jia Yifan atau wakil Korea, Lee So Hee/Shin Seung Chan. Rizki/Della tercatat belum pernah kalah dari Chen/Jia dalam tiga pertemuan mereka. Sedangkan Lee/Shin unggul 1-0 atas Rizki/Della.

"Mau ketemu siapa saja pun sama, yang penting dari kami harus lebih siap. Kami sudah setahun nggak pernah ketemu Chen/Jia. Sekarang Chen/Jia sedang naik lagi performanya," kata Rizki.

Breaking News Bulu Tangkis Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan