Bagai Membuang Ronaldo dan Messi, Yamaha Hanya Jadikan Lorenzo Pajangan

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 02 November 2020
Bagai Membuang Ronaldo dan Messi, Yamaha Hanya Jadikan Lorenzo Pajangan
Jorge Lorenzo (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap penguji Yamaha, Jorge Lorenzo, tak bisa menutupi kekecewaan karena tak bisa bekerja maksimal pada MotoGP akibat pandemi virus corona. Situasi serba salah kini dirasakan X-Fuera.

Di satu sisi, Lorenzo bisa memahami situasi yang tidak pasti di masa pandemi virus corona. Namun, di lain bagian, juara dunia tiga kali itu merasa Yamaha tak bisa memanfaatkan potensinya.

Lorenzo hanya mendapat kesempatan menjajal motor Yamaha di Sepang pada awal 2020 sebanyak dua kali. Setelah itu, pandemi virus corona datang dan semua jadwal tes dibatalkan.

Lama berselang, sesi tes kembali diadakan di Sirkuit Portimao, Portugal. Namun, Lorenzo hanya diberikan motor versi lama.

“Mereka tidak tahu bagaimana menggunakan saya. Seolah-olah sebuah tim sepak bola memiliki Lionel Messi atau Cristian Ronaldo dan tidak memanfaatkannya,” ujar Lorenzo dikutip dari AS.

Baca Juga:

Jika Tak Ada Tim yang Mau, Crutchlow Tak Masalah Kerja di McDonalds

Andai ke Aprilia, Jorge Lorenzo Ingin seperti Dani Pedrosa di KTM

Setelah tak bisa memberi hasil maksimal, Yamaha mulai memertimbangkan memecat Lorenzo. Jika benar terjadi, mantan pembalap Ducati itu merasa diperlakukan tidak adil.

“Ini tidak adil dan merupakan kesalahan besar jika hanya merujuk pada apa yang terjadi di Portimao," jelas Lorenzo.

Jika harus mengakhiri kerja sama dengan Yamaha, Lorenzo tampaknya tak akan menjadi pengangguran. Aprilia dikabarkan tertarik menjadikan Lorenzo rider penguji.

Bak gayung bersambut, Lorenzo tak akan membuang kesempatan yang datang.

“Saya akan membiarkan pintu terbuka semaksimal mungkin yang dapat dilakukan oleh pabrikan," sebut Lorenzo.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Jorge lorenzo Yamaha
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan