Bagaimana Kondisi Pemain Persib Jelang Lawan Persija?

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 30 September 2022
Bagaimana Kondisi Pemain Persib Jelang Lawan Persija?
Dokter Persib, Mochamad Rafi Ghani. (Bolaskor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Dokter tim Persib Bandung, Mochamad Rafi Ghani membeberkan kondisi skuatnya jelang melawan Persija Jakarta di pekan ke-11 Liga 1 2022/2023, Minggu (2/10).

Rafi Ghani mengatakan saat ini beberapa pemain masih dalam pengawasan tim medis. Seperti halnya Erwin Ramdani, David Kevin Rumakiek dan Ricky Kambuaya.

Erwin Ramdani diketahui masih menjalani pemulihan usai menjalani operasi akibat mengalami patah tulang selangka. Sementara David Kevin Rumakiek mengalami cedera lutut saat menjalani gim internal.

"Ricky Kambuaya mengalami cedera pada saat di Timnas. Tapi mudah-mudahan cederanya bukan cedera yang serius. Kita lihat dalam satu dua hari ini semoga bisa ikut dalam versus lawan Persija," kata Rafi Ghani di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (29/9).

Baca Juga:

Ribuan Bobotoh Geruduk Graha Persib, Ini Tuntutannya

Pemain Persib Diminta Jangan Kurang Tidur Jelang Lawan Persija

Rafi Ghani membenarkan Marc Klok sempat mengalami masalah kesehatan saat membela Timnas Indonesia. Akibatnya, gelandang naturalisasi asal Belanda itu harus absen saat melawan timnas Curacao di pertemuan kedua FIFA Matchday.

"Ya, Marc Klok memang seperti desas desus katanya tifus, ternyata enggak. Pada saat itu setelah makan siang, dia tidak ada masalah apa-apa, terus ketemu tim ofisial di timnas tidak ada apa-apa. Namun saat dekat-dekat pertandingan ngerasa nyeri di bagian abdomen, bagian perutnya. Rasa nyerinya cukup hebat, makanya dari dokter timnas, ofisial timnas, dan pelatih, Marc Klok tidak diturunkan pada saat itu,"

"Setelah itu dilakukan pemeriksaan penunjang dengan USG dan periksa darah dan lain-lain, Alhamdulillah hasilnya dalam batas batas normal. Jadi semoga juga bisa diturunkan pada saat lawan Persija. Jadi tim kesehatan memberikan rekomendasi bahwa Marc Klok bisa, namun masalah diturunkan atau enggaknya itu pelatih yang menentukan," jelasnya.

Terkait mengenai Teja Paku Alam, Rafi memastikan sudah tidak mengalami masalah. Terbukti, kiper bernomor punggung 14 itu sudah beberapa kali mengikuti sesi latihan bersama tim.

"Teja sudah clearence, artinya sudah siap. Jadi setelah fraktur yang kedua ini, terjawab penyebab frakturnya kenapa. Sudah kita berikan beberapa suplemen, ini sudah melewati minggu ke-6 dan kita lakukan pemeriksaan penunjang lain dengan X-Ray dan Alhamdulillah hasilnya bagus,"

"Mudah-mudahan untuk Teja sama Victor bisa direkomendasikan lawan Persija. Kalau Victor harus pakai alat pelindung mukanya supaya yang bersangkutan lebih tenang dan percaya diri karena waktu itu cederanya cukup parah," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib vs persija Persib Bandung Persija jakarta Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.858

Bagikan