BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19/U-20 akan menghadapi empat pertandingan uji coba lanjutan selama pemusatan latihan atau training camp (TC) di Kroasia.

Rencananya Skuat Garuda Muda akan menghadapi Qatar U-19 pada 17 dan 20 September. Lalu lima hari berselang Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Bosnia Herzegovina U-19. Terakhir, akan menghadapi Dinamo Zagreb pada 28 September 2020.

Bek Timnas Indonesia U-19, Amiruddin Bagas Kaffa, mengaku siap memberikan yang terbaik, demi mendapatkan hasil maksimal pada uji coba tersebut.

Baca Juga:

Ini Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia U-19 di Kroasia, Tantang Qatar Dua Kali

Analisis: 3 Pemain Timnas Indonesia U-19 dengan Rapor Terbagus saat Turnamen di Kroasia

"Kalau harapan saya pada empat sisa uji coba nanti kami bisa mendapatkan hasil yang lebih baik dari sebelumnya. Sehingga apa yang kita sudah lakukan saat ini bisa terbayar," kata Bagas Kaffa ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Selasa (15/9).

"Sekarang persiapan sudah seperti biasa, kemarin sempat libur. Latihan juga sudah mulai tiga kali sehari lagi. Kami di sini minta doanya untuk bisa terus mendapatkan hasil yang maksimal," tambah kakak kandung dari Amiruddin Bagus Kahfi tersebut.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 terjun pada ajang International Friendly Match Tournament U-19 2020. Skuat Garuda Muda meraih satu hasil imbang dan dua kekalahan.

Timnas Indonesia U-19 kalah dari Bulgaria U-19 (0-3) dan Kroasia U-19 (1-7). Lalu menahan imbang Arab Saudi U-19 (3-3)

TC Timnas Indonesia U-19 ini merupakan persiapan tim untuk menghadapi Piala Asia U-19 di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia. Namun pada akhirnya AFC lebih memilih untuk menunda ajang bergengsi dua tahun tersebut.

PSSI pun sudah memiliki recana lain, setelah Timnas Indonesia U-19 selesai TC di Kroasia pada akhir September ini. David Maulana dan kawan-kawan akan melakukan lanjutan TC di Turki.