BolaSkor.com - Bek Timnas Indonesia U-19, Amiruddin Bagas Kaffa menilai Timnas Indonesia U-19 tergabung dalam grup yang sulit di Piala Asia U-19. Namun, Bagas yakin Skuat Garuda Muda bisa bersaing pada Piala Asia U-19.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-19 tergabung dalam Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Iran, dan salah satu waktu Asia Tenggara lainnya Kamboja. Piala Asia U-19 akan diselenggarakan pada bulan Oktober 2020.

"Mungkin, itu cukup berat ya lawan di grup kami. Tetapi kalau pada usia muda, saya kira semua bisa terjadi kalau kami mau bersungguh-sungguh," kata Bagas kepada awak media.

Baca Juga:

Ketum PSSI Tunggu Restu PPKGBK untuk Gelar TC Timnas Indonesia

Ketum PSSI: Bukan Tidak Beri Izin Timnas Indonesia ke Korsel, tetapi Sedang COVID-19

"Kami juga siap untuk bekerja keras, berkorban, dan bisa menjadi mungkin, bukan tidak mungkin. Apalagi, kami melawan tuan rumah juga kan nanti. Intinya bekerja keras dan usaha semaksimal mungkin," tuturnya kaka dari Amiruddin Bagus Kahfi ini.

Dari tiga kontestan tersebut, Timnas Indonesia U-19 hanya pernah berhadapan dengan Iran dalam pertandingan uji coba yang digelar di Indonesia pada 11 September 2019. Pada saat itu Timnas Indonesia U-19 menang dengan skor tipis 1-0.

Terkait dengan pemusataan latih yang saat ini dilakukan saat ini TC yang dilakukan secara virtual ini dilanjutkan hingga 14 Juli mendatang.

"Kemarin sudah selesai pada 15 juni, kami terus diperpanjang satu bulan sampai 14 Juli. Mungkin karena biar latihan dan konsisten, biar tiba-tiba enggak berhenti dan sekaligus jaga kondisi juga," pungkas menjelaskan.