BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup A pada gelaran Piala Asia U-19 yang akan berlangsung pada 14-31 Oktober mendatatang. Skuat Garuda Muda bersama Iran, Kamboja, dan tim tuan rumah Uzbekistan.

Bek Timnas Indoesia U-19, Amiruddin Bagas Kaffa, menilai tuan rumah Uzbekistan akan menjadi lawan terberat di Grup A.

Selain menjadi tuan rumah, Uzbekistan masih belum bisa diprediksi, mengingat belum pernah dihadapi oleh Timnas Indonesia U-19. Dua lawan lainnya, Iran dan Kamboja pernah dihadapi.

Baca Juga:

Segera ke Tanah Air, Shin Tae-yong Komitmen terhadap Tugasnya sebagai Manajer Pelatih Timnas Indonesia

Gelar Pertemuan Virtual, Ketum PSSI Menantikan Shin Tae-yong di Indonesia

Timnas Indonesia U-19 pernah melakukan uji coba melawan Iran. Sutan Zico dan kawan-kawan berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Iran di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta.

"Ya, semua perlu diwaspadai, apalagi Kamboja juga lolos ke Piala Asia dan satu grup. Berarti sudah ada perkembangan yang pesat, jadi tetap selalu waspada," ujar Bagas.

"Tim tuan rumah juga karena mereka belum pernah kami lawan, Iran apalagi, jadi kami harus mewaspadai seluruh lawan di Piala Asia U-19 ini."

"Saya sejauh ini belum melihat permainan Uzbekistan dan Kamboja. Mungkin nanti akan saya lihat video mereka bermain," pemain Barito Putera ini menambahkan.

Pada laga perdana di Piala Asia U-19 2020, timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Kamboja pada 14 Oktober 2020. Lalu, perjuangan mereka lanjut melawan Iran pada 17 Oktober 2020 dan terakhir kontra Uzbekistan pada 20 Oktober.