BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sedang mencari kerangka terbaik Timnas Indonesia U-19/U-20 yang akan berlaga di Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Semua cara dilakukan oleh pelatih asal Korea Selatan itu untuk mencari pemain.

Salah satu yang dilakukan oleh Shin Tae-yong adalah dengan mendatangkan pemain keturunan. Sejauh ini Shin Tae-yong sudah mendatangkan empat pemain keturunan mengikuti pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Indonesia U-19.

Keempat pemain tersebut adalah Elkan Baggott, Jack Brown, Kelana Noah Mahessa, dan Luah Fynn Jeremy Mahessa. Jack dan Elkan sudah terlebih dahulu bergabung pada TC yang berlangsung di Jakarta. Sementara Mahessa bersaudara baru bergabung pada TC di Kroasia.

Baca Juga:

Gelandang Persib Beckham Putra Berbagi Rejeki Usai TC bersama Timnas Indonesia U-19

Pesan Shin Tae-yong untuk Para Pemain Timnas Indonesia U-19, Makanan Harus Dijaga

Bek kanan Timnas Indonesia U-19, Amiruddin Bagas Kaffa ikut mengomentari pemain keturunan yang ada di Timnas Indonesia U-19. Menurut Bagas Kaffa, jika memang pemain keturunan itu bagus tidak masalah ada di Timnas Indonesia U-19.

"Saya tidak masalah ada pemain keturunan di Timnas Indonesia U-19. Tapi yang penting pemain keturunan itu harus memiliki kualitas yang bagus, jadi bisa membantu tim dalam setiap pertandingannya," kata Bagas Kaffa ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Jumat (30/10).

Pemain Barito Putera ini juga menilai beberapa pemain keturunan yang ada saat ini. Ia menilai Elkan dan Jack Brown mampu beradaptasi sangat baik dengan para pemain Timnas Indonesia U-19.

"Kalau dua pemain baru yang datang menurut saya mereka bagus tapi mungkin kurang beradaptasi saja dengan pemain lain. Mereka juga kan baru bergabung pada saat TC sudah mau selesai," pungkas kakak kandung dari Amiruddin Bagus Kahfi ini.

Timnas Indonesia U-19 sudah menyelesaikan TC mereka di Kroasia. Rencananya Garuda Muda kembali menggelar TC di luar negeri dan Belanda menjadi yang terdepan. Belanda juga dipilih oleh PSSI dan Shin Tae-yong karena banyak pemain keturunan di sana.