Bagi AC Milan, Final Copa Italia seperti Piala Dunia

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 09 Mei 2018
Bagi AC Milan, Final Copa Italia seperti Piala Dunia
Aksi Leonardo Bonucci pada laga Juventus kontra AC Milan. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, menganggap final Copa Italia kontra Juventus sama pentingnya dengan Piala Dunia. Gattuso menilai, Rossoneri harus bisa merengkuh gelar Copa Italia untuk menghapus dahaga gelar yang dirasakan para suporter.

AC Milan akan bersua Juventus pada final Copa Italia 2017-2018, di Olimpico Stadium, Kamis (10/5). Jika berhasil keluar sebagai pemenang, Il Diavolo Rosso akan meraih trofi Copa Italia keenam sepanjang sejarah klub.

Namun, mengalahkan Juventus bukanlah perkara mudah. Saat ini, La Vecchia Signora masih menjadi klub terkuat di Italia dan berpeluang besar meraih gelar Serie A 2017-2018.

Gattuso merasa anak asuhnya sudah paham betul betapa pentingnya untuk memenangi pertandingan tersebut. Bahkan, pelatih asal Italia tersebut mengatakan final Copa Italia adalah pertandingan terpentng selama karier kepelatihannya.

"Ini seperti Piala Dunia dalam hal antusiasme kami, antusiasme suporter dan keinginan mereka untuk kembali mengangkat trofi. Anda bisa merasakannya," ujar Gattuso seperti dilansir Soccerway.

"Saya tidak perlu memarahi para pemain karena ini adalah pertandingan yang membuat Anda bersemangat. Ini adalah pertandingan terpenting dalam karier saya. Ada beberapa kekecewaan, namun kami berharap ini bisa memuaskan," tegas Gattuso.

AC Milan dan Juventus sama-sama tidak bisa menurunkan skuat terbaiknya. Juventus akan kehilangan Benedikt Howedes yang masih cedera dan Giorgio Chiellini yang sedang dalam masa hukuman. Pada sisi lain, Lucas Biglia diragukan tampil karena masih dalam proses pemulihan.

Sementara itu, dari enam pertemuan terakhir Juventus mendominasi dengan meraih empat kemenangan adapun dua sisanya menjadi milik AC Milan. Teranyar, skuat asuhan Massimiliano Allegri tersebut menekuk AC Milan 3-1 pada laga lanjutan Serie A, Sabtu (31/3).

Copa Italia AC Milan Juventus
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan