Bagi Charles Leclerc, Performa Ferrari di F1 GP Rusia Maksimal

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 28 September 2020
Bagi Charles Leclerc, Performa Ferrari di F1 GP Rusia Maksimal
Charles Leclerc. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Ferrari, Charles Leclerc, menilai kemampuan maksimal timnya terlihat di F1 GP Rusia. Leclerc puas mampu memaksimalkan mesin mobilnya.

Leclerc memulai balapan dari posisi ke-11 dan terlambat masuk ke pit. Pembalap asal Prancis itu berada di antara Sebastian Vettel dan Esteban Ocon.

Setelah itu, Leclerc mengakhiri balapan di peringkat keenam. Posisi tersebut tentunya meningkat dibanding dua balapan di Italia di Sirkuit Monza dan Mugello.

Baca Juga:

Petinggi F1 Dukung Alex Albon Bertahan di Red Bull

5 Fakta Menarik Pierre Gasly, Pembalap Muda Masa Depan Prancis di F1

Leclerc mengaku senang dengan performanya pada balapan di Rusia. Menurutnya, tidak mudah mengendarai mobil Ferrari sejak awal F1 2020.

"Saya merasa sangat bahagia dengan hasil balapan tadi. Lagi, sejak awal musim sulit untuk bersaing dan puas dengan posisi keenam. Tetapi, ini kenyataannya," ujar Leclerc.

"Saya bisa memaksimalkan mobil Ferrari pada balapan. Sebelumnya saya sempat frustrasi dengan apa yang terjadi di kualifikasi. Namun, saya rasa sulit meminta hasil yang lebih baik."

"Saya merasa bahagia dengan pekan ini. Tak perlu memahami apa yang kami lakukan berbeda dari balapan di Mugello. Namun, ini adalah langkah baik," lanjutnya.

Ferrari memang kesulitan bersaing pada F1 2020. Mereka tidak bisa merepotkan dua tim teratas di F1 saat ini, Mercedes serta Red Bull Racing.

Breaking News Charles Leclerc F1 Ferrari
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan