Bagi Robert Lewandowski, Jurgen Klopp Guru yang 'Buruk'

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 12 Januari 2021
Bagi Robert Lewandowski, Jurgen Klopp Guru yang 'Buruk'

BolaSkor.com - Bintang Bayern Munchen Robert Lewandowski mengungkap salah satu sosok yang berperan di balik kesuksesannya. Dia menyebut nama manajer Liverpool saat ini, Jurgen Klopp.

Lewandowski telah meraih dua titel Bundesliga bersama Bayern dan satu Piala Jerman dalam empat musim. Menurut catatan transfermarkt, pemain asal Polandia itu telah mencetak 23 gol dan enam assist dalam 20 pertandingan di seluruh kompetisi musim ini.

Baca Juga:

Jurgen Klopp Masih Impikan Kylian Mbappe Gabung Liverpool

Fakta Kontroversi Penalti Liverpool dan MU yang Diklaim Jurgen Klopp

Meski sudah menjadi pemain bintang, Lewandowski mengaku masih mengingat sosok yang berperan di balik kesuksesannya. Ia menyebut nama Jurgen Klopp sebagai pelatih yang mendidiknya dengan keras. Karena itulah Lewandowski menyebut Klopp adalah guru yang buruk.

"Sebagai seorang pelatih, dia seperti si guru yang 'buruk'. Dan maksud saya itu dalam arti yang terbaik. Dia tidak puas dengan membiarkan Anda menjadi murid B, Anda tahu? Jurgen menginginkan murid-murid A+. Dia tidak menginginkannya untuk dirinya sendiri, melainkan untuk Anda." ujar Lewandowski dilansir Goal.

"Dia banyak mengajari saya. Ketika bergabung di Dortmund, saya ingin melakukan segalanya dengan cepat, operan kuat, sekali sentuhan. Jurgen mengajari saya untuk tenang, melakukan dua sentuhan kalau perlu."

"Saat itu betul-betul bertentangan dengan sifat saya, tapi setelahnya saya mencetak lebih banyak gol. Ketika saya melambat, dia menantang untuk mempercepatnya lagi. Sekali sentuh. Gol. Dia memperlambat untuk mempercepat saya. Terdengar sederhana ya, tapi itu genius, sungguh," Lewandowski memaparkan.

Penulis: Deva Asmara Kusuma

Robert Lewandowski Jurgen Klopp Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.970

Bagikan