BolaSkor.com - Performa Valentino Rossi mungkin sudah menurun dalam beberapa tahun terakhir. Namun bagi Jorge Lorenzo, The Doctor masih menjadi pembalap terbaik MotoGP.

Lorenzo bahkan menilai Rossi lebih baik ketimbang Giacomo Agostini. Padahal nama terakhir merupakan pemegang rekor juara dunia balap motor terbanyak di dunia.

Agostini mendominasi ajang balap motor dunia pada periode 1966 hingga 1975. Pembalap berkebangsaan Italia itu total mengoleksi delapan gelar juara di kelas utama.

Sementara Rossi baru mengoleksi tujuh gelar juara dunia. Kemenangan terakhirnya juga diraih pada tahun 2009 atau lebih dari satu dekade lalu.

Namun fakta tersebut diabaikan Lorenzo. Ia melihat Rossi berperan penting memajukan olahraga balap motor ini.

Baca Juga:

Bos Suzuki Belum Ingin Lihat Valentino Rossi Gantung Helm

Valentino Rossi Sebut Masa Depan MotoGP Tengah Dipertaruhkan

Marc Marquez Tak Pernah Remehkan Valentino Rossi

Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi

"Agostini adalah pembalap yang memenangi gelar terbanyak. Tapi, bagi saya sejauh ini Rossi adalah yang terpenting di semua aspek balap motor dunia," kata Lorenzo dilansir dari AS.

Rossi juga dianggap Lorenzo masih lebih baik dari Marc Marquez yang mendominasi MotoGP dalam empat tahun terakhir. Meskipun pembalap Spanyol itu sangat berpeluang melampaui torehan Rossi dan Agostini.

"Jika ada Michael Jordan di balap motor, maka sosok itu adalah Valentino. Tentu saja, jika Marc Marquez bisa melampui jumlah titelnya maka pernyataan ini bisa dipertanyakan. Namun, hari ini Valentino Rossi adalah Jordan di MotoGP," tambahnya.

Lorenzo tentu sangat paham dengan kualitas Rossi. Ia pernah menjadi saingan sekaligus rekan setimnya saat membela Yamaha pada periode 2008 hingga 2010.