BolaSkor.com - Manajer Manchester City Pep Guardiola mengatakan bahwa target domestik utama Manchester City adalah finis runner-up Premier League. Menurutnya itu lebih penting dibandingkan memenangi Piala FA atau Piala Liga.

City telah menjelma sebagai kekuatan dominan sepak bola Inggris sejak kedatangan Guardiola di Stadion Etihad pada 2016. The Citizens total telah memenangkan delapan trofi di bawah juru taktik asal Spanyol tersebut, termasuk dua gelar Premier League.

City telah mengantongi Piala Liga ketiga berturut-turut dan mereka masih bersaing di semifinal Piala FA serta pertandingan babak 16 besar Liga Champions melawan Real Madrid.

Baca Juga:

Hasil Undian Perempat Final dan Semifinal Liga Champions 2019-20: Atalanta Uji Ambisi PSG

Serba-serbi Undian Perempat Final & Semifinal Liga Champions dan Liga Europa

7 Fakta Menarik Hasil Undian Perempat Final Liga Champions: Cristiano Ronaldo Berpotensi Jumpa Real Madrid

Terlepas dari peluang treble kedua berturut-turut, Guardiola menegaskan bahwa menjadi runner-up di Premier League Inggris memiliki nilai lebih dibandingkan trofi-trofi domestik.

"Klub ini ingin memenangi gelar, jadi tentu saja ini bukan kepuasan yang sempurna tetapi sebuah pengakuan bahwa lawan kami lebih baik dalam kompetisi ini dan kami tidak berada di level itu," ujar Guardiola dikutip Goal.

"Kami tidak dapat menyangkal bahwa tempat kedua lebih baik daripada menjuarai Piala FA, Piala Liga atau yang lainnya dan kualifikasi untuk Liga Champions, yang diperjuangkan klub-klub lain."

"Kami bukan yang terbaik, tetapi kami lebih baik dibandingkan 18 tim lainnya. Ini adalah target untuk dicapai musim ini," tambah dia.