Bagi Satria Muda, Defense Bagaikan Aliran Darah

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 07 Juni 2021
Bagi Satria Muda, Defense Bagaikan Aliran Darah
Satria Muda (IBL)

BolaSkor.com - Satria Muda Pertamina Jakarta menobatkan diri sebagai raja Indonesia Basketball League (IBL) 2021. Tak banyak rahasia bagaimana Arki Dikania Wisnu dkk. bisa menjadi pemuncak, hanya satu kata yakni defense.

Pelatih Satria Muda, Milos Pejic, meyakini defense sudah seperti aliran darah di timnya. Bertahan pula yang menjadi kunci keberhasilan Satria Muda menunmbangkajn Pelita Jaya di final IBL 2021.

“Defense adalah trade mark kami, terutama ketika menghadapi Pelita Jaya, tim dengan ofense terbaik di liga," ujar Milos.

Baca Juga:

Saat Dipaksa Keluar dari Lapangan, Arki Tetap Percaya Satria Muda Bisa Juara

Satria Muda Juara IBL 2021, Hardianus MVP Final

“Namun, kami juga bisa menyeimbangkan antara defense dan offense,” imbuhnya.

Kelebihan yang dimiliki Satria Muda lainnya ada di kedalaman skuat. Seluruh pemain di berbagai sektor mampu saling mengisi. Hasilnya, Satria Muda selalu mampu keluar dari tekanan.

“Mungkin kami sedikit lebih uggul pada posisi shooting guard, tapi secara umum kekuatan berimbang, kalaupun ada perbedaan sangat kecil," tutur Milos.

Satria Muda menjadi pemenang IBL 2021 setelah menumbangkan Pelita Jaya dengan kedudukan 2-1. Di gim ketiga, Satria Muda memaksa Pelita Jaya tunduk 68-60.

Breaking News Satria Muda Basket IBL
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan