Bagnaia Akui Buat Kesalahan di Kualifikasi MotoGP Emilia Romagna

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 20 September 2020
Bagnaia Akui Buat Kesalahan di Kualifikasi MotoGP Emilia Romagna
Francesco Bagnaia. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Pramac Ducati, Francesco Bagnaia, mengakui kesalahannya saat menjalani Kualifikasi MotoGP Emilia Romagna. Bagnaia mengatakan dirinya terlalu bersemangat di tikungan akhir.

Bagnaia tampil impresif di Sirkuit Misano pada Kualifikasi MotoGP Emilia Romagna. Sebelumya, dia juga meraih podium dalam balapan MotoGP San Marino di sirkuit yang sama.

Pada Kualifikasi MotoGP Emilia Romagna, sejatinya Bagnaia mencatatkan waktu tercepat 1 menit 30.973 detik. Namun, catatannya dibatalkan karena melewati batas kecepatan.

Baca Juga:

Kalah Taruhan, Dovizioso Pasang Label Pengangguran di Baju Balap

Crutchlow, Dovizioso, dan Misteri Kursi Terakhir Aprilia

Bagnaia mengaku dirinya terlalu berambisi di tikungan terakhir. Alhasil, pembalap asal Italia tersebut menerima keputusan lapnya dibatalkan.

"Saat kualifikasi, saya membuat catatan waktu yang sangat baik. Di sektor tiga, saya sangat cepat. Namun, di tikungan terakhir, saya melepas gas terlalu banyak dan melebar," tutur Bagnaia.

"Menyenangkan rasanya punya catatan bagus di sebuah sirkuit. Akan tetapi, kami telah mendemonstrasikan kekuatan dan kecepatan di waktu balapan."

"Tentu saja lebih baik memulai balapan dari barisan terdepan. Akan tetapi, kecepatan motor kami cukup bagus sehingga tidak akan ada masalah," lanjutnya.

Bagnaia sempat menjadi pembalap tercepat di free practice 3 MotoGP Emilia Romagna. Saat itu, dia mengalahkan catatan tiga pembalap Yamaha.

Breaking News Francesco Bagnaia Motogp MotoGP 2020
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan