BolaSkor.com - Francesco Bagnaia masih terus teringat akan kegagalannya di MotoGP Jerman, Minggu (19/6). Pembalap Ducati Lenovo ini belum bisa menerima kekalahan yang dialaminya.

Wajar saja, pada balapan tersebut, Bagnaia kalah karena mengalami kecelakaan aneh. Hingga kini pembalap berjuluk Pecco itu belum bisa menemukan penyebab dari kecelakaan yang dialaminya.

“Saya mencoba mengulang kembali apa yang terjadi di dalam pikiran dan saya tidak bisa menjelaskan kecelakaan ini. Jelas jika saya mengalami kecelakaan itu karena kesalahan. Namun di situasi ini sangat sulit untuk mengerti kenapa ini terjadi,” tutur Bagnaia, dikutip dari crash.net.

Baca Juga:

Juarai MotoGP Jerman, Fabio Quartararo Raja Baru Sachsenring

Kondisi Membaik, Marc Marquez Masih Sulit Gerakkan Tangan

“Melihat data, sangat mustahil untuk mengerti. Saya sangat marah karena saya tidak bisa menjelaskannya. Saya juga marah karena ketika kamu mengalami kecelakaan dan tahu alasannya, ini menjadi kesalahan sendiri, normalnya saya bisa mengkritik diri sendiri,” tambah Pecco.

Padahal sejak awal balapan, Bagnaia tidak menemukan kendala sama sekali. Namun tiba-tiba saja ban belakangnya berputar hebat ketika memelintir gas saat keluar dari tikungan pertama di lap keempat.

“Sudut saya sama, kecepatan saya sama, saya juga lebih menikung saat keluar tikungan, jadi ini sangat sulit dimengerti kenapa saya mengalami kecelakaan,” jelas jebolan akademi VR46 ini.

“Mungkin semua motor saat ini berada dalam margin yang kecil. Jika kamu keluar dari hal ini, maka otomatis akan mengalami kecelakaan,” lanjut Bagnaia.

Kecelakaan ini turut memperkecil peluang Bagnaia merebut posisi puncak klasemen sementara. Tercatat usai MotoGP Jerman, Bagnaia masih bertahan dengan perolehan total 81 poin. Sementara Fabio Quartararo semakin jauh melebardengan total 172 poin.

Penulis: Bintang Rahmat