Bagnaia Menuju Gelar Juara Dunia, Rossi Beri Dukungan Langsung

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 27 Oktober 2022
Bagnaia Menuju Gelar Juara Dunia, Rossi Beri Dukungan Langsung

BolaSkor.com - Legenda MotoGP, Valentino Rossi, dipastikan hadir dalam balapan penutup musim ini, MotoGP Valencia. Rider yang dijuluki The Doctor ini akan datang untuk memberikan semangat kepada muridnya, Francesco Bagnaia.

MotoGP Valencia yang digelar pada Minggu, (6/11) mendatang akan menjadi momen spesial bagi Bagnaia. Pasalnya balapan tersebut akan menjadi pertaruhan nasib Bangnaia dalam perebutan gelar juara musim ini.

Tercatat saat ini pembalap berjuluk Pecco itu menempati pemucak klasemen sementara musim ini. Bermodalkan selisih 23 poin dari Fabio Quartararo, Bagnaia memiliki kesempatan emas merebut gelar juara dunia.

Jika dilihat berdasarkan perhitungan poin, setidaknya Pecco hanya butuh finish di posisi ke-14. Dengan kata lain, meskipun Quartararo berhasil meraih podium pertama pada balapan tersebut, Bagnaia tetap menjadi pemenang di musim ini.

Momen ini jelas membuat Rossi kagum. Setelah sekian lama menunggu, akhirnya anak didiknya berpeluang besar meneruskan jejaknya mengangkat trofi kemenangan. Sebagai bentuk dukungan, Rossi memutuskan untuk hadir menemani Bagnaia di MotoGP Valencia.

Namun kehadiran Rossi kali ini tidak hanya untuk memberikan dukungan kepada Bagnaia. Berdasarkan informasi dari motogp.com, Rossi juga ingin memantau timnya, Mooney VR46 menjalani balapan penutup musim ini.

Terlebih lagi salah satu pembalapnya, Marco Bezzechi berhasil mengamankan gelar rookie terbaik musim 2022.Rossi tentu tidak akan melewatkan kesempatan untuk merayakan keberhasilan ini bersama seluruh kru timnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022 Valentino Rossi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan