BolaSkor.com - Keberhasilan pembalap Lenovo Ducati, Francesco Bagnaia, meraih podium pertama pada MotoGP Aragon turut membuat Valentino Rossi senang. The Doctor bangga muridnya mampu memecahkan kutukan di MotoGP 2021.

Sebelum balapan, Rossi sudah memprediksi kemenangan Bagnaia. Pembalap asal Italia ini yakin Pecco mampu meraih kemenangan yang diidam-idamkannya.

Hal ini terlihat sejak keberhasilan Bagnaia meraih pole di sesi kualifikasi. Kemampuan yang ditunjukkannya saat itu mampu menghilangkan keraguan Rossi.

“Bagnaia berhasil meraih pole, selalu memimpin sejak tikungan pertama dan meraih kemenangan saat bertarung sengit di akhir lap. Dia mampu mengendarai Ducati dengan cara yang menakjubkan,” tutur Rossi dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Baca Juga:

Api di Mata Rossi Belum Padam

Rossi Tak Sabar Lihat Bagnaia di Podium Pertama

Tidak hanya itu saja. Kecermatan Bagnaia memilih tipe ban yang tepat pada MotoGP Aragon membuat Rossi berdecak kagum. Pecco akhirnya berhasil mengatasi masalah yang dialaminya selama ini.

“Beberapa waktu Bagnaia selalu tidak beruntung dengan ban, dia selalu membuat keputusan singular saat memilih kompon, tetapi saat ini dia sangat hebat sekali,” ungkap pembalap bernomor 46 itu.

“Saya sangat senang. Pertama dari level pribadi Bagnaia karrna dia merupakan teman terbaik dan kita menghabiskan waktu bersama, dan juga karena dia pantas mendapatkannya. Kemenangan pertamanya menjadi momen yang sulit dilupakan, sukses setelag bertarung sengit sangat memuaskan,” tutur Rossi.

Penulis: Bintang Rahmat