Bagus Kahfi Berpeluang Main di Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 29 November 2020
Bagus Kahfi Berpeluang Main di Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20
Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. (PSSI)

BolaSkor.com - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, menjelaskan mengapa sampai saat ini Amiruddin Bagus Kahfi masih belum dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia U-19/U-20 di Jakarta, sejak 13 November lalu.

Indra Sjafri mengaku, tim pelatih Timnas Indonesia U-19 masih menunggu kesembuhan sang pemain secara 100 persen. Jika memang sudah 100 persen, Bagus Kahfi akan dicoba pada TC Timnas Indonesia U-19.

"PSSI saat ini juga menunggu kesembuhan Bagus Kahfi secara 100 persen dan ia akan dipanggil untuk bergabung ke Timnas Indonesia U-19," kata Indra Sjafri seperi dilansir dari laman resmi PSSI.

Baca Juga:

Bagus Kahfi: Mimpi Saya Harus Terhenti

Transfer Bagus Kahfi ke FC Utrecht Ditentukan Hari Jumat Ini

"Kami yakin ia mampu bersaing di skuat Timnas Indonesia U-19. Bukan tidak mungkin peluang untuk dia bermain di Piala Asia U-19 serta Piala Dunia U-20 nanti masih sangat terbuka."

"Bila ia mampu bermain apik di dua ajang tersebut pasti terpantau oleh banyak talent scout dan bisa saja bergabung ke klub di Eropa," tambah pelatih yang pernah memberikan gelar juara Piala AFF U-19 dan U-22 untuk Indonesia tersebut.

Saat ini Bagus Kahfi sudah berada di Indonesia setelah melakukan rehabilitasi di FC Utrecht, Belanda. Ketika menjalani rehabilitasi di sana, Bagus Kahfi mengaku masih terasa nyeri pada bagian tulang keringnya.

Bagus Kahfi mendapatkan cederanya ketika membela Garuda Select melawan Reading U-18 di bulan Maret lalu. Dengan cedera tersebut membuat kembaran dari Amiruddin Bagas Kaffa harus absen selama tujuh bulan dari dunia sepak bola.

Breaking News Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Bagus Kahfi Amiruddin Bagus Kahfi Indra sjafri
Posts

4.871

Bagikan