Bagus Kahfi Dapat Gaji Fantastis di FC Utrecht

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 03 Desember 2020
Bagus Kahfi Dapat Gaji Fantastis di FC Utrecht
Amiruddin Bagus Kahfi. (PSSI)

BolaSkor.com - Amiruddin Bagus Kahfi akhirnya dilepas oleh Barito Putera untuk bisa melanjutkan karier di luar negeri. Rencananya Bagus Kahfi akan melanjutkan karier di Jong FC Utrecht dengan durasi kontrak selaman 18 bulan.

Sebelumnya, transfer Bagus Kahfi ini mengalami kendala lantaran Barito Putera selaku tim Bagus Kahfi tidak mengeluarkan surat keluar. Hal ini karena, Bagus Kahfi masih memeliki kontrak selama satu musim dengan Barito Putera.

Namun pada akhirnya, Laskar Antasari melunak. Adik kandung dari Amiruddin Bagas Kaffa ini berhasil ke FC Utrecht dengan status bebas transfer.

Perwakilan Mola TV, Mirwan Suwarso memberikan penjelasan terkait dengan FC Utrecht yang tidak mau membayar biaya fee transfer.

Baca Juga:

Pesan Ketum PSSI untuk Bagus Kahfi: Harus Siap jika Timnas Panggil

Bagus Kahfi Dapat Kontrak 18 Bulan dari FC Utrecht

Mirwan beralasan, sebenarnya pihak dari FC Utrecht tidak mau membayar fee transfer lantaran gaji Bagus Kahfi untuk ukuran pemain muda masih terlalu mahal. Jika dilihat, gaji pemain asing muda di Belanda itu sekitar 25 ribu Euro atau setara Rp430 juta.

"Jujur sebenarnya Utrecht itu tidak mau mendatangkan Bagus. Tapi kami dari pihak Garuda Select meyakinkan mereka untuk bisa memberi kesempatan kepada Bagus untuk bermain di sana," kata Mirwan ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Kamis (3/12).

"Mana ada klub yang mau membayar pemain mudah dengan gaji perbulan 25 ribu euro. Karena ini upah minimum pemain di Eropa. Bahkan gaji Bagus di sana bisa lebih."

"Maka dari itu, Utrecht ingin memberikan bagus kesempatan dengan catatan ia sudah bebas dari klub yang ia bela sebelumnya," tambah Mirwan.

Seperti diketahui, Bagus Kahfi bermain di FC Utrecht itu berawal dari pihak Garuda Select yang menyodorkan nama Bagus untuk dicoba. Awalnya pemain berusia 18 tahun itu hanya melakukan rehabilitasi cedera saja di klub yang bermarkas di Stadion Galgenwaard itu.

Timnas indonesia u19 Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Barito Putera FC Utrecht Breaking News Bagus Kahfi Amiruddin Bagus Kahfi Garuda Select
Posts

4.871

Bagikan