Bagus Kahfi Ingin Kembalikan Kondisi Terlebih Dahulu Sebelum Pikirkan Gabung Timnas Indonesia U-19

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 24 Oktober 2020
Bagus Kahfi Ingin Kembalikan Kondisi Terlebih Dahulu Sebelum Pikirkan Gabung Timnas Indonesia U-19
Amiruddin Bagus Kahfi. (PSSI)

BolaSkor.com - Amiruddin Bagus Kahfi sedang menjadi sorotan publik sepak bola Tanah Air. Hal ini karena cedera yang diterimanya sudah sembuh dan banyak yang menginginkannya kembali memperkuat Timnas Indonesia U-19/U-20 asuhan Shin Tae-yong.

Bagus Kahfi memang menjadi adalan lini depan Timnas Indonesia U-19 pada gelaran Kualifikasi Piala Asia U-19 lalu. Namun ketika kembali bergabung untuk mengikuti program Garuda Select jilid II, Bagus mendapatkan cedera parah di bagian engkel kakinya.

Adik kandung dari Amidruddin Bagas Kaffa ini pun harus absen selama tujuh bulan sejak Maret lalu. Karena cedera inilah, Bagus melewatkan beberapa pemusatan latihan atau training camp (TC) yang dilakukan oleh Timnas Indonesia U-19 sejak Januari lalu.

Baca Juga:

Tim Merah Menang 4-1 dalam Internal Game Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong Bicara soal Progres

Timnas Indonesia U-19 Akan Latihan Virtual jika Kompetisi Tak Jalan

Meski sudah pulih, namun Bagus tidak mau terburu-buru untuk bisa kembali memperkuat Timnas Indonesia U-19. Saat ini pemain Barito Putera itu mengaku ingin mengembalikan kondisi fisiknya terlebih dahulu, sehingga jika dipanggil oleh Shin Tae-yong sudah siap.

"Kalau dibilang kangen, sudah pasti kangen. Tapi kalau sekarang saya dipanggil untuk ikut TC saya belum siap. Sekarang saya ingin pulihkan kondisi saya terlebih dahulu sampai dengan benar-benar pulih dan fit," kata Bagus Kahfi ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Sabtu (24/10).

"Menurut saya untuk masuk Timnas itu harus dengan persiapan yang bagus. Jadi nantinya saya ketika kembali saya bisa berikan 100 persen bahkan 200 persen untuk Timnas Indonesia U-19," tambah pemain yang sering disapa Kribo itu.

Saat ini Bagus masih berada di Inggris untuk memulihkan kondisi fisiknya. Bagus pun melakukan latihan dengan ditemani oleh Dennis Wise dan Des Walker. Jika sudah kembali normal, Bagus baru akan kembali ke Indonesia.

Breaking News Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Amiruddin Bagus Kahfi Bagus Kahfi
Posts

4.871

Bagikan