BolaSkor.com – Penyerang Timnas Indonesia U-19, Amiruddin Bagus Kahfi, menegaskan bahwa sosok Fakhri Husaini yang pantas melatih Timnas Indonesia U-19 pada saat Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan.

Seperti diketahui, kontrak pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini akan habis pada Desember 2019. Maka dari itu, ia akan menunggu keputusan dari PSSI untuk kelanjutan kontraknya di Timnas Indonesia U-19.

Bagus Kahfi memiliki alasan tersendiri mengapa lebih memilih Fakhri Husaini sebagai pelatih di Piala Asia U-19. Menurutnya, Fakhri merupakan sosok yang sudah dekat dengan pemain, dan sudah memahami karakter dari pemain Timnas Indonesia U-19.

Baca Juga:

Tahan Imbang Korea Utara, Timnas Indonesia U-19 Lolos ke Piala Asia U-19 2020

Respons Ketum PSSI Iwan Bule soal Aksi Boikot Laga Timnas Indonesia U-19

“Saya ingin coach Fakhri yang menjadi pelatih kami di Piala Asia (U-19 2020) dan Piala Dunia (U-20 2021) nanti. Alasannya coach sudah lama juga berada di tim ini. Saya pun juga sudah lama kenal coach Fakhri dan mungkin yang cocok menangani tim ini ya coach Fakhri,” kata Bagus.

Mantan kapten Timnas Indonesia era 1990-an ini memang sudah menangani Bagus Kahfi dan kawan-kawan sejak bermain di Timnas Indonesia U-16. Jadi Fakhri sudah paham betul karakter dari pemain.

Tidak hanya itu saja, bersama Timnas Indonesia U-16, pelatih asal Aceh ini berhasil menorehkan tinta emas di dunia sepak bola Indonesia. Mereka berhasil mendapatkan gelar juara Piala AFF U-16 tahun 2018 lalu, serta hampir membawa tim ini masuk Piala Dunia U-17 di Brasil.