BolaSkor.com - Amiruddin Bagus Kahfi melakoni debut resminya bersama Jong Utrecht di Eerste Divisie. Debut ini berlangsung saat menghadapi SC Telstar di Sport Complex Zoudenbalch, Utrecht, Jumat (27/8) atau Sabtu (28/8) dini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut, Bagus Kahfi tampil selama tiga menit dan membawa Jong Utrecht meraih kemenangan tiga gol tanpa balas. Ini merupakan pertandingan keempat Jong Utrecht di Eerste Divisie. Namun,ini menjadi kemenangan pertama.

Bagus Kahfi main pada menit ke-87 menjadi suksesor sang kapten Jong Utrecht, Nick Venema. Ini merupakan debut pertama Bagus Kahfi setelah tiga laga sebelumnya dia masih belum diberikan kepercayaan pelatih Darije Kalezic.

Baca Juga:

Jalani Dua Uji Coba bersama Jong Utrecht, Bagus Kahfi Belum Puas

Bagus Kahfi, Cerita Sosok Darije Kalezic hingga Ucapan Bahasa Indonesia

Sebelumnya, Bagus Kahfi sempat dua kali bermain untuk Jong Utrecht pada dua laga uji coba. Pada pertandingan tersebut, Bagus Kahfi juga berhasil membawa timnya tidak terkalahkan.

Debut ini menjadi awal yang baik untuk Bagus Kahfi untuk dirinya. Pasalnya mantan pemain Barito Putera ini memang berhasrat untuk bisa melakoni debut profesionalnya bersama Jong Utrecht, setelah setengah tahun hanya melakukan pemulihan cedera saja.

Bermain bersama Jong Utrecht, Bagus Kahfi mendapatkan pujian dari mantan pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy. Simon pun melihat mentalitas Bagus Kahfi kian terbentuk dengan melakoni debut tersebut.

"Selamat atas debut profesionalnya. Mentalitas yang telah kamu tunjukkan untuk mengejar impian kamu harus menjadi pelajaran bagi semua. Bangga pernah berada di tempat latihan bersamamu," tulis Simon di akun instagram pribadinya, @simonmcmenemy.