BolaSkor.com - Penyerang Timnas Indonesia U-19, Amiruddin Bagus Kahfi yang mengikuti program Garuda Select di Inggris mengaku tidak mengalami kendala komunikasi sama sekali dengan staf pelatih di sana.

Bagus Kahfi merupakan pemain yang merasakan dua kali menimba ilmu lewat program Garuda Select. Ia sedang menjalani masa penyembuhan cedera, sehingga harus tinggal di Inggris bersama Brylian Aldama dan David Maulana.

Selama dididik dan dibina oleh direktur teknik Garuda Select sekaligus legenda Timnas Inggris, Dennis Wise dan Des Walker. Bagus Kahfi tak kewalahan soal masalah komunikasi, malah sebaliknya ia merasa tertantang dan senang bisa belajar dengan dua pelatih tersebut.

Baca Juga:

Egy Maulana Vikri Sebut Perbedaan dan Persamaan Kultur Sepak Bola Polandia dengan Indonesia

Adik dari Amiruddin Bagas Kaffa ini menjelaskan bahwa bahasa maupun isyarat yang diberikan berjalan dengan lancar. Mungkin penyebabnya karena sudah sering bermain dan juga mendapatkan pelatihan teori.

"Di dalam lapangan tidak ada masalah terlalu besar. Kalau masalah komunikasi, kami tidak ada masalah. Pemain sudah tahu apa maksud pelatih kalau sudah berada di lapangan, jadi tidak begitu ada masalah," kata Bagus Kahfi.

Pemain Barito Putera ini pun mengatakan bahwa teriakan dari tim pelatih pada saat pertandingan itu wajar. Karena hampir setiap pelatih memiliki karakter ketika sedang berada di pinggir lapangan.

"Kalau ada teriakan, memang sudah ciri khas mereka marah-marah begitu dan menurut saya itu masih wajar. Bagi saya teriakan itu bagus juga buat semangat para pemain," pungkas pemain yang berhasil meraih gelar juara Piala AFF U-16 tahun 2018 silam.