Bahagia dengan Kehidupannya di Man United, Weghorst Bawa Aura Positif ke Timnas Belanda

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 23 Maret 2023
Bahagia dengan Kehidupannya di Man United, Weghorst Bawa Aura Positif ke Timnas Belanda
Wout Weghorst (Twitter)

BolaSkor.com - Paruh dua musim 2022-2023 bak mimpi jadi kenyataan untuk penyerang berusia 30 tahun, Wout Weghorst. Pada paruh musim pertama ia membela Besiktas sebagai pemain pinjaman dari Burnley, kini Weghorst mengenakan seragam merah Manchester United.

Tak butuh waktu lama bagi Weghorst untuk langsung bermain sebagai starter dan penyerang di lini depan, terutamanya karena Anthony Martial cedera. Weghorst sejauh ini sudah tampil 18 kali bersama Man United dengan catatan dua gol.

Kendati minim gol untuk ukuran penyerang, Weghorst memberikan kontribusi untuk klub dengan cara lain yakni etos kerja, jiwa berkorban, hingga memprioritaskan kolektivitas dalam permainan tim hingga ia menjalankan instruksi Erik ten Hag dengan baik - khususnya dengan caranya menekan lawan.

Weghorst juga berkontribusi membantu Man United memenangi titel Piala Liga, mengakhiri puasa trofi selama enam tahun, saat melawan Newcastle United. Man United juga masih berada di jalur perburuan titel Piala FA dan Liga Europa.

Baca Juga:

Hasil Liga Europa: Manchester United Mengamuk, Juventus Menang Tipis, Arsenal Tertahan

Gol Pertama Wout Weghorst di Old Trafford, Tangisan, dan Hasil Kerja Keras

Erik Ten Hag Ungkap Alasan Wout Weghorst Jadi Penyerang Nomor 10

Kini di jeda internasional Weghorst mendapatkan panggilan dari timnas Belanda arahan Ronald Koeman, setelah sebelumnya dipanggil Louis van Gaal. Weghorst pun membawa aura positif ke Belanda karena kebahagiannya membela Man United.

"Ini adalah langkah terbaik dalam karier saya. United adalah salah satu klub terbesar di dunia dan di sanalah saya bermain sekarang. Itu tidak akan jauh lebih baik," kata Weghorst kepada outlet Belanda VI PRO.

"Anda datang ke United dan Anda menyadari seberapa besar sebenarnya klub itu. Berapa banyak orang yang terlibat, bagaimana hidup dengan para penggemar. Anda harus mengadopsi itu. Temukan jalan Anda dan tangani. Saya melakukannya dengan menjadi diri saya sendiri."

"Saya selalu mengatakan bahwa impian mutlak saya adalah mendapatkan yang terbaik dari karier saya. Untuk mencapai langit-langit saya. Anda selalu dapat berjuang untuk lebih atau bahkan lebih baik atau bahkan lebih cantik."

"Tapi lihatlah di mana saya sekarang: dengan Manchester United, sebagai seorang starter, di Old Trafford. Saya kembali bersama tim nasional Belanda dan saya memiliki keluarga yang indah. Saya sangat bahagia," terang Weghorst.

Kendati disorot karena hanya mencetak sedikit gol, Weghorst menilai sudah melakukan kerja bagus untuk Man United dan berkontribusi.

"Ada banyak pertandingan dan itu menunjukkan kepercayaan pada saya. Itu juga menunjukkan bahwa saya melakukan pekerjaan dengan baik untuk tim," tambah Weghorst.

"Itu adalah hal yang saya inginkan ketika saya datang ke sini – untuk berkontribusi dan mencoba dan membantu klub untuk sukses memenangkan trofi."

"Kami punya satu sekarang. Kami punya dua lagi dengan Liga Europa dan Piala FA, dan kami ingin setinggi mungkin di klasemen dan pasti empat besar untuk Liga Champions. Jadi itu menunjukkan kepada saya bahwa saya sedang berada dalam bagian tersebut. Dan menjadi bagian dari kesuksesan kami dan penghargaan itu, itu hal yang baik," pungkasnya.

Wout Weghorst Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan